Cegah Inflasi di Daerah, Pemda Anambas Vidcon di Hadiri Kajari, TNI/Polri

Editor: Redaksi

JALURNEWS, Anambas –Dalam mencegah inflasi di daerah, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas ikuti Video Conference bersama Menteri Dalam Negeri, Menteri Keuangan, Panglima TNI, Jaksa Agung, dan Kapolri dalam rangka antisipasi inflasi ketika kenaikan BBM, di Media Centre Lantai II, Kantor Bupati Anambas, JL. Raja Haji Fisabilillah, Pasir Peti, Senin 5 September 2022.

Ikut hadir dalam kegiatan tersebut, Asisten II Sekretariat Daerah Anambas, Ody Karyadi, Kapolres Kepulauan Anambas, AKBP Syafrudin Semidang Sakti, Pabung Kodim 0318 Natuna, Mayor (Arh) Prabowo, serta Roy Huffington Harahap, Kepala Cabang Kejaksaan Negeri (Cabjari) Natuna di Tarempa.

Sekretaris Daerah Anambas, Sahtiar mengatakan, dalam vidcon kali ini, Pemerintah Pusat membahas terkait upaya-upaya dalam mencegah terjadinya inflasi di Indonesia.

Yang mana pasca kenaikan BBM serentak seluruh Indonesia pada 3 September lalu, menjadi atensi seluruh elemen dalam mencegah terjadinya inflasi disetiap daerah.

“Dalam vidcon kali ini kita membahas tentang langkah-langkah yang akan dilakukan untuk mencegah inflasi, salah satunya yaitu menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada masyarakat,” ujarnya.

Masih kata Sahtiar, nantinya BLT tersebut akan disalurkan dari Dana Desa, Kementerian Sosial, hingga APBN.

“Nantinya BLT itu akan disalurkan dari Dana Desa, Kementerian Sosial, serta 2 persen dari Dana Transfer Umum (DTU) disetiap daerah kepada masyarakat yang layak untuk diberi bantuan,” katanya.

Tak hanya itu, Dirinya menyebutkan bahwa penyaluran BLT kepada masyarakat ini juga akan diawasi langsung oleh Kejaksaan Agung dan TNI Polri.

“Dalam penyaluran BLT juga akan diawasi ketat oleh Kejaksaan Agung dan TNI Polri, dan akan dilakukan pendampingan oleh Kejaksaan-Kejaksaan disetiap daerah supaya BLT itu tepat sasaran,” ucap Sahtiar. (P/Rohadi)

Berita Terkait