Bupati Lingga didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Lingga Sambut Wisatawan Dari Johor

Editor: Redaksi

JALURNEWS.COM, Lingga – Bupati Lingga Muhammad Nizar didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Lingga Maratusholiha Nizar kembali menyambut hangat kehadiran wisatawan dari Johor, Malaysia di Gedung Daerah Lingga, Rabu malam, (7/9/2022).

Turut hadir dalam acara tersebut, Sekretaris Dinas Kebudayaan Lingga, Sekretaris Dinas Pariwisata Lingga, Sekretaris Dewan Kabupaten Lingga, serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati Muhammad Nizar sangat berterimakasih atas kunjungan wisatawan ke Kabupaten Lingga Bunda Tanah Melayu.

“Terimakasih atas kunjungannya, semoga silaturahmi kita semakin terjaga,” kata Muhammad Nizar.

Selanjutnya Bupati juga menyampaikan bahwa wisata sejarah dan budaya di Kabupaten Lingga merupakan salah satu potensi yang dapat mendatangkan wisatawan – wisatawan baik lokal maupun internasional.

“Memang tak salah lah kedatangan bapak ibu ke Daik Lingga, karena kita memiliki sejarah yang panjang dengan Kesultanan Riau, Lingga, Johor, Pahang,” ujarnya.

Kedatangan puluhan rombongan wisatawan dari Persatuan Sejarah Malaysia Cawangan Negeri Johor ke Daik Lingga kali ini bertujuan untuk membuat kajian sejarah tentang Kesultanan Riau, Lingga, Johor, Pahang serta tokoh-tokohnya, selanjutnya juga untuk membuat kajian tentang persamaan adat budaya dan bahasa antara Johor dan Lingga.

“Kami banyak melihat persamaan Budaya serta Bahasa antara Johor dan Lingga,” ujar ketua rombongan wisatawan dari Johor, Malaysia dalam sambutannya.(Misli)

Berita Terkait