Mewakili Bupati Bengkalis, Staf Ahli Hadiri Rakercab BPC HIPMI

Editor: Redaksi

JALURNEWS.COM, BENGKALIS – Bupati Bengkalis Kasmarni diwakili Staf Ahli Bupati Bengkalis Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Johansyah Syafri menghadiri Rakercab Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC HIPMI) Kabupaten Bengkalis, bertempat di gedung Daerah Laksamana Raja Dilaut, Senin 12 September 2022.

Staf Ahli Bupati Johansyah Syafri mengapresiasi serta mendukung penuh atas penyelenggaraan Rakercab HIPMI cabang Kabupaten Bengkalis Tahun 2022 ini.

“Melalui pelaksanaan Rakercab ini nantinya, akan menghasilkan rumusan, rekomendasi, ide, gagasan serta pemikiran-pemikiran bernas, program kerja HIPMI Cabang Kabupaten Bengkalis,” harap Johan.

Tak kalah pentingnya lanjut Johan, melalui Rakercab ini dapat menjadi media pertukaran informasi dari seluruh pihak yang hadir, baik dari pemerintah, dunia usaha dan industri serta seluruh stakeholder. Guna memperkuat sinergi dan kolaborasi dalam rangka mendukung Visi Kabupaten Bengkalis Bermarwah Maju dan Sejahtera.

Sebagai organisasi profesi yang didirikan sejak 50 tahun yang lalu, HIPMI diharapkan mampu melahirkan kader-kader pengusaha dan pemimpin. Hal ini sesuai dengan tema HUT Emas HIPMI ke 50 tahun 2022 yakni “Bersama Mewujudkan Indonesia Emas 2045” Artinya dalam forum bisnis dan Rakercab BPC HIPMI Kabupaten Bengkalis ini, hendaknya dapat menjadi penguatan peran serta pengusaha muda dalam pengembangan investasi di Kabupaten Bengkalis dan pengusaha muda inilah yang akan meneruskan atau sebagai estafet karena setiap orang ada masanya dan setiap masa ada orangnya.

“Kepada seluruh jajaran BPC HIPMI Bengkalis, untuk turut menyukseskan program pemerintah demi pertumbuhan ekonomi daerah ini, melalui wadah yang saudara miliki. Sebagaimana kita ketahui bersama, bahwa keberadaan UMKM menjadi kekuatan yang luar biasa bagi kebangkitan perekonomian daerah, termasuk di kabupaten kita tercinta yang memiliki lebih dari 20.639 ribu unit UMKM, yang hendaknya mampu kita berdayakan dan kita majukan bersama,”ajak Johan.

“Kolaborasi yang sinergis antara HIPMI, pemerintah, dunia usaha dan industri serta seluruh stakeholder lainnya, akan mampu membawa kebermanfaatan yang lebih luas, dan memberikan multiplier effect untuk mendukung UMKM naik kelas. Terutama dalam mengentaskan problem yang secara riil tengah kita alami,” ucapnya lagi.

Tampak hadir Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Basuki Rahmat, Sekretaris Umum BPD HIPMI Provinsi Riau Auni Abduh, Ketua Umum Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Kabupaten Bengkalis Azrul Nor Ketua BCN Bengkalis Reza Zuhelmi, serta sejumlah Kepala Perangkat Daerah dan Forkopimda di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis dan para tamu undangan lainnya.(infotorial)

Berita Terkait