Pj Bupati Qudratul Dan Forkopimda Tuba Pantau Sejumlah Gereja dalam Rangka Natal 2022

Editor: Redaksi

JALURNEWS.COM, Tulang Bawang- Pj Bupati Drs. Qudratul Ikhwan, MM bersama Polres, TNI dan Forkopimda Tuba melakukan pemantauan acara Misa Natal di sejumlah gereja.
Pemantauan tersebut dilakukan dibeberapa titik gereja antara lain di HKBP Tuba dan Gereja Katholik Santo Yusuf bertepat di Jalan Lintas Timur, Kampung Agung Dalam, Kecamatan Banjar Margo, Selanjutnya dilanjutkan pemantauan di GKSBS, Tugu Kuning, Kampung DWT Jaya, Kecamatan Banjar Agung, pada Sabtu, (24/12) malam.

PJ Bupati didampingi oleh Kapolres, Dandim, Sekretaris daerah, Asisten 1, Kanan Kesbangpol, Kadis kesehatan, Kadis Perhubungan, Kadis Kominfo, Kadis PUPR, Kepala Bapeda, Plt Kadis Sosial, Kabag Kesra, Kabag Tapem, serta Satpol PP.

Anggota Polri, TNI, Gegana hingga Banser dan sejumlah unsur forum Forkopimda saling berkoordinasi tertib di luar dan dalam area gereja, penjagaan ketat dari seluruh satuan keamanan.

Pj Bupati Drs. Qudrotul mengatakan persaudaraan umat beragama hendaknya selalu dirawat dan dijaga dan saling bersinergi membangun kebersamaan, dengan demikian bisa selalu harmonis dan kompak sehingga lebih mudah dan cepat membangun Kabupaten Tulang Bawang.

“Kita berkeliling hadir bersama-sama kawan-kawan, saudara-saudara kita umat nasrani yang sedang merayakan natal, oleh karena itu harapan kita terus kita pupuk, kita bangun kebersamaan kita, sehingga dengan kedamaian yang tercipta di masyarakat kita, kita akan lebih mudah, lebih cepat lagi untuk membangun Tuba yang lebih maju lagi kedepan,” tutur Pj Bupati.

Sementara di tempat yang sama Kapolres Tuba AKBP Hujra Soumena mengatakan telah mengerahkan 115 personil dalam kegiatan tersebut untuk mengamankan 3 Pospam sekaligus 28 Gereja yang digunakan oleh umat Nasrani dalam melaksanakan Ibadah.

“Alhamdulillah situasi sampai saat ini aman kondusif, dan kami pastikan Indonesia Bhineka Tunggal Ika, Tulang Bawang Bhineka Tunggal Ika, Semuanya bisa melaksanakan kegiatan Ibadah aman dan damai”, pungkasnya.

Penulis: Erdiansyah S, SP.

Berita Terkait