Bupati Bengkalis Kasmarni Hadiri Milad ke-68 Desa Balai Pungut Kecamatan Pinggir

Editor: Redaksi

JALURNEWS.COM, BENGKALIS – Bupati Bengkalis Kasmarni menghadiri Milad ke-68 Desa Balai Pungut Kecamatan Pinggir di Tepian Batang Mandau Desa Balai Pungut, Minggu 19 februari 2023.

Acara tersebut turut dimeriahkan lomba pacu sampan dan turnamen gasing dengan tujuan guna melestarikan khazanah budaya yang ada di Desa Balai Pungut.

Dalam sambutannya, Bupati Kasmarni menyampaikan ucapan selamat atas terlaksananya kegiatan Milad atau hari jadi ke-68 Desa Balai Pungut Kecamatan Pinggir.

Kemudian kata Kasmarni, peringatan hari jadi ini, dapat kita jadikan sebagai momentum penting bagi seluruh masyarakat dan aparat Pemerintah Desa untuk terus bangkit, maju dan berkembang, dengan memperkokoh rasa kebersamaan, persatuan dan kesatuan.

Tidak hanya itu lanjutnya, karena untuk membangun desa ini tidak bisa sendiri, akan tetapi perlu sinergi, kolaborasi, harmonisasi dan koordinasi seluruh elemen masyarakat, sembari merefleksikan diri, sejauh mana, dan apa yang telah kita sumbangkan bagi kemajuan desa ini.

“Sebagai motivasi untuk terus bangkit, maju dan berkembang, dengan memperkokoh rasa pembangunan Desa Balai Pungut yang didukung dengan semangat dan kebersamaan yang kuat serta solid dari seluruh unsur yang ada, pasti akan lebih maju dan berkembang sejajar dengan desa lainnya yang ada di Kabupaten Bengkalis,” ucap Kasmarni.

Desa Balai Pungut memiliki beragam potensi yang sangat luar biasa, baik dari segi keunggulan kompetitif maupun keunggulan komparatifnya, meliputi kekayaan sumber daya alam, letak yang sangat strategis maupun modal sosial yang sudah terbangun baik selama ini yang harus tetap dipertahankan.

Kasmarni berpesan, berbagai program prioritas Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkalis yang sejalan dengan upaya percepatan pembangunan desa, salah satunya bantuan keuangan 1 milyar 1 desa agar dipergunakan sebaik mungkin demi kepentingan masyarakat.

“Insya Allah pembangunan, kemajuan dan kesejahteraan bagi masyarakat di Desa Tanjung Damai ini akan bisa tercapai, lebih Bermarwah Maju dan Sejahtera,” tuturnya.

Hadir pada acara tersebut, Anggota DPRD kabupaten Bengkalis Adihan, Al Azmi, Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan Kepemudaan dan Olahraga Edi Sakura dan sejumlah Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator, Fungsional dan Pengawas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Camat Pinggir Zama Rico Dakanahay, Camat Talang Muandau Risky Afriandi dan Kepala Desa Balai Pungut Muhammad Asisi, serta seluruh tamu undangan lainnya.(ajoi)

Berita Terkait