Kantor Imigrasi Karimun Adakan Pelatihan Service Excellent

Editor: Redaksi

Jalurnews, Karimun – Dalam rangka peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat karimun, Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tanjung Balai Karimun mengadakan pelatihan bagi seluruh pegawainya pada hari Senin, 27 Februari 2023 pukul 16.00 WIB di aula kantor Imigrasi.

Pihak Imigrasi Karimun bekerjasama dengan BNI46 KCP Sungai Lakam Karimun, untuk mengadakan Pelatihan Service Excellent yang dihadiri oleh Emil Selaku Pimpinan Cabang, Putri Analis Penjualan selaku pemateri, dan anggota lainnya.

Dalam sambutannya, Kepala Kantor Imigrasi Karimun Zulmanur Arif menyampaikan bahwa pelatihan ini sangat penting untuk seluruh pegawai dalam meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat, selain itu penting untuk meningkatkan kualitas pribadi dalam berkomunikasi dengan orang lain.

Zulmanur Arif menyampaikan terima kasih atas kesediaan pihak BNI46 yang bersedia untuk menjadi pemateri dan mengajarkan kepada seluruh pegawai Imigrasi Karimun bagaimana melayani masyarakat dengan ramah dan baik agar masyarakat merasa puas dan senang atas pelayanan Kantor Imigrasi Karimun.

“Berharap setelah pelatihan ini para pegawai telah merubah mindset dan memperbaiki cara berperilaku dalam menghadapi masyarakat” ucap Zalmanur Arif.

“Bagi masyarakat yang ingin bertanya, memberikan masukan, kritik dan saran dapat menghubungi ke nomor Whatsapp Kantor Imigrasi Karimun di 081365209090” pungkasnya

Disamping itu, Putri memberikan pelatihan bagaimana caranya menghadapi konsumen, apa yang menjadi harapan masyarakat selaku pengguna jasa yaitu tanyakan apa yang mereka butuhkan, perlakukan masyarakat dengan sikap yang menghargai, berikan layanan yang menyenangkan, mudah, dan cepat, serta layanan yang dapat diandalkan dalam waktu penyelesaian.

Putri juga menekankan bahwa selaku service person kita harus menerapkan senyum, sapa dan salam. Serta tidak lupa mengucapkan maaf, tolong, dan terima kasih dalam memberikan layanan kepada masyarakat.

Pelatihan Service Excellent ini dihadiri oleh seluruh pegawai Kantor Imigrasi Karimun dan dilaksanakan dengan sangat antusias oleh para pegawai. (YN)

Berita Terkait