Anggota DPRD Batam Tinjau Longsor di Tiban dan Berikan Bantuan

Editor: Redaksi

JALURNEWS.COM, BATAM – Tingginya curah hujan dalam sepekan ini, mengakibatkan beberapa daerah mengalami kebanjiran dan bahkan terjadinya tanah longsor. Seperti yang terjadi di sejumlah rumah warga Tiban.

Tidak butuh waktu lama, Anggota DPRD Kota Batam Hendrik langsung tinjau ke RW 08, RT 15. Di daerah tersebut terjadi longsor dan pohon tumbang yang mengakibatkan akses jalan warga tertutup.

“Hari ini saya bersama para tokoh masyarakat dan Ketua RW 08 dan Ketua RW 15, meninjau langsung tanah longsor dan pohon tumbang,” kata Hendrik, Sabtu, 4 Maret 2023.

Kata Hendrik, bencana ini tidak hanya melongsorkan tanah maupun menumbangkan pohon saja, tetapi ada 2 rumah yang terkena imbas. Untuk itu, ia segera memberikan bantuan memperbaiki kedua rumah yang terkena longsoran tanah.

“Saya akan memberikan bantuan untuk kedua rumah tersebut, ini saya lakukan agar meringankan beban untuk memperbaikinya,” ucap Hendrik.

“Tanah longsor dan pohon tumbang tersebut, nanti tim saya akan membersihkannya,” tambahnya.

Politisi dari partai PKB tersebut juga berkunjung ke RW 12/RT 06 Tiban Kampung. Disana batu miring rubuh akibat curah hujan tinggi.

“Untuk di RW 12/RT 06 Tiban Kampung, saya akan mengarahkan Dinas Perkim Kota Batam agar segera menangani batu miring yang roboh ini agar segera diperbaiki,” ucap Hendrik yang berasal dari Dapil Sekupang – Belakang Padang.

Kata Hendrik, sebagai wakil rakyat akan menyuarakan apa yang terjadi saat ini. Kejadian ini sambungnya, merupakan bencana alam dan diluar kendali manusia.

“Kami selaku anggota dewan, akan memberikan sumbangsih kepada masyarakat yang terkena bencana ini. Kita tidak bisa salahkan siapa-siapa, yang kita lakukan ialah menyuarakan, agar penanganan longsor ini segera diatasi,” pungkasnya.

Berita Terkait