Pemkab Tuba Gelar HUT Damkar Ke-104 Dan HUT Satpol PP ke-73 Serta HUT Linmas Ke-61.

Editor: Redaksi

JALURNEWS.COM, Tulang Bawang- Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang menggelar upacara memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-104 Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, dan HUT Ke-73 Satuan Polisi Pamong Praja dan HUT Ke-61 Satuan Perlindungan Masyarakat dilingkup Pemkab Tuba. Upacara tersebut digelar dihalaman depan Kantor Bupati setempat, Rabu (08/03/2023).

Upacara yang berlangsung khidmat tersebut diikuti oleh Forkopimda plus Kabupaten Tulang Bawang, Pejabat tinggi pratama, Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas, Pejabat Fungsional, dan Segenap Peserta Upacara.

Bertindak sebagai Inspektur upacara yaitu Pj Bupati Tuba, yang diwakili oleh Sekda Ir. Anthoni, MM membacakan sebuah amanah pesan tertulis dalam upacara tersebut.

Inspektur upacara Anthoni mengucapkan selamat HUT kepada ketiga lembaga. Dengan memperingati HUT, Anthoni berharap agar kedepannya semakin maju dan semakin baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Dengan dilaksanakannya upacara ini diharapkan dapat merawat solidaritas, jiwa patriot serta memperkuat pengabdian Aparatur Negeri Sipil (ASN) dilingkup Pemkab Tulangbawang khususnya anggota pemadam kebakaran dan penyelamatan, satuan polisi pamong praja, serta linmas,” kata Sekda Anthoni dalam amanah pesan tertulis PJ Bupati Tuba.

Selain itu, dengan HUT tersebut Anthoni menyampaikan kepada tiga lembaga tersebut sehingga mampu menciptakan aparatur yang tangguh yang dapat mendorong masyarakat untuk terus tumbuh demi mewujudkan Indonesia yang lebih maju.

“Tak bosan saya mengajak seluruh komponen masyarakat untuk terus bersama-sama berperan dalam upaya mencegah dan penanggulangan kebakaran serta potensi terjadinya gangguan dan ancaman ketertiban,” kata Anthoni.

Anthoni menghimbau senantiasa untuk terus belajar dan meningkatkan kapasitas keterampilan serta terus berinovasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, kendati begitu Ia juga mengajak untuk memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi untuk pengembangan diri pada kelembagaan.

“Marilah kita manfaatkan momentum ini untuk melakukan konsolidasi penyelenggaraan ketentraman, ketertiban umum dan perlindungan masyarakat di Tulangbawang dalam rangka menghadapi Pilkakam 2023 dan Pemilu 2024, agar terciptanya kondisi yang aman, tertib, dan demokratif dalam bingkai negara Kesatuan Republik Indonesia” Kata Sekda Anthoni.

Lanjut, kata Anthoni bahwa suksesnya pelaksanaan pemilu ditentukan oleh banyak faktor diantaranya kesiapan penyelenggaraan pemilu pemerintah pusat dan daerah, serta kesiapsiagaan dari aparatur keamanan.

Anthoni melanjutkan bahwa adapun kerawanan yang patut diwaspadai antara lain aspek Money Politik, keamanan, legalitas ASN, dan SARA, diperlukan antisipasi dari semua pihak khususnya Satpol PP, Linmas dalam menghadapi beberapa kerawanan tersebut,mengingat ketentraman dan perlindungan masyarakat sebelum pada saat dan setelah pemungutan suara pada Pilkakam 2023 dan Pemilu 2024.

“Demi terciptanya kondusifitas di masyarakat multi kultural sehingga proses demokrasi dan pemulihan ekonomi dapat berjalan beriringan sesuai hal yang diharapkan,” imbuhnya.

Penulis: Erdiansyah,SP.

Berita Terkait