Qudrotul Gerakkan Secara Massive Penanaman Komoditas Cabai Untuk Tekan Inflasi.

Editor: Redaksi

JALURNEWS.COM Tulang Bawang -Penjabat Bupati Tulang bawang Qudrotul Ikhwan, menggagas dan melaksanakan Penanaman komoditas Cabai serentak se- Kabupaten Tulang Bawang, kegiatan ini dilaksanakan pada hari Selasa (7/3/2023).

Kabupaten Tulang Bawang sangat potensial dalam bidang pertanian. Hantaman Pandemi Covid-19 serta gelombang serangan Inflasi global meluluhlantakkan semua sektor di seluruh belahan dunia, tak ubahnya dengan situasi yang terjadi pada wilayah Sai Bumi Nengah Nyappur. Demi menekan inflasi dan meningkatkan potensi pertanian kabupaten Tulang bawang, PJ Bupati yang dikenal ramah ini menggagas dan melaksanakan penanaman cabai secara massive di seluruh penjuru kabupaten Tulang Bawang.

Kegiatan ini dilaksanakan di seluruh OPD, kecamatan dan kampung se-Kabupaten Tulang Bawang. Penjabat Bupati Tulang Bawang Qudrotul Ikhwan, didampingi ibu Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tulang Bawang Herlinawati Qudrotul, para pejabat pimpinan tinggi pratama di lingkup Pemerintah kabupaten Tulang Bawang melaksanakan penanaman pohon Cabai secara simbolis di pekarangan dinas pertanian Kabupaten Tulang Bawang.

Qudrotul mengatakan bahwa penanaman cabai serentak ini dilaksanakan di seluruh OPD, kecamatan dan kampung se-Kabupaten Tulang Bawang. Hal ini dilakukan sebagai bentuk upaya dalam menekan laju inflasi. Potensi Kabupaten Tulang Bawang yang kuat di sektor pertanian juga perikanan harus terus di optimalkan agar masyarakat tetap sejahtera dan stabilitas perekonomian tetap dalam keadaan baik.

“Kabupaten Tulang bawang sangat berpotensi terutama pada bidang pertanian dan perikanan. Hal ini menjadi kekuatan kita dalam menekan laju inflasi” jelas Qudrotul.

Masih Qudrotul Ikhwan “Pekarangan disekitar kita banyak yang masih kosong dan disana sini masih kita jumpai lahan tidur yang belum dioptimalkan. Salah satu PR kita adalah kita harus jeli melihat situasi seperti ini”.

“Bayangkan bila lahan atau pekarangan tersebut kita tanam tanaman seperti cabe, tomat, rampai dan beberapa tanaman yang bernilai ekonomi tinggi. Tentu sangat banyak manfaatnya dan hal ini secara otomatis meningkatkan kemandirian pangan bagi setiap warga kita” katanya.

Selepas melakukan penanaman cabai, penjabat Bupati Tulang Bawang Qudrotul Ikhwan beserta rombongan beranjak ke kampung Tiuh Tohow untuk melihat prosesi panen madu Trigona.

Berita Terkait