Danlanud BNY Kerahkan Tim Evakuasi, Bantu Korban Banjir

Editor: Redaksi

JALURNEWS.COM, Tulang Bawang- Komandan Pangkalan TNI AU Pangeran M. Bun Yamin (Danlanud BNY) Letkol Pnb Yosi Hadi Wiyanto mengerahkan Tim Evakuasi Lanud Pangeran M. Bun Yamin untuk membantu dan mengevakuasi warga korban banjir di Kampung Astra Ksetra, Menggala, Tulang Bawang, Kamis (9/3/2023).

Danlanud BNY mengatakan, pengerahan prajurit Lanud Pangeran M. Bun Yamin ini guna membantu masyarakat Kampung Astra Ksetra dan pengguna jalan lintas timur Sumatera yang terdampak banjir luapan sungai kali miring akibat curah hujan yang tinggi.

“Perhatikan safety dan keselamatan, baik personel maupun materil serta selalu berdoa kepada Allah SWT agar diberikan kemudahan dan kelancaran dalam mengevakuasi warga,” tegas Danlanud BNY.

Diketahui sejumlah ruas jalan lintas timur Sumatera yang berdekatan dengan Air Weapon Range (AWR) Lanud Pangeran M. Bun Yamin tergenang air akibat meningkatnya curah hujan di wilayah Tulang Bawang sehingga mengakibatkan luapan sungai kali miring yang berdekatan dengan pos AWR dan pemukiman warga Astra Ksetra juga ikut terendam air.

Tim Evakuasi Lanud Pangeran M. Bun Yamin sebanyak 24 prajurit dikerahkan dengan peralatan 1 unit perahu karet LCR guna membantu warga dan pengendara truk angkutan jalan lintas Sumatera yang mengalami kemacetan serta memberikan instruksi kepada pengendara lain agar mengalihkan tujuan ke jalur yang lebih aman. (Erdi)

Berita Terkait