Puncak HUT Tuba Ke-26: Qudrotul Ajak Tingkatkan Motivasi Untuk Pembangunan Sai Bumi Nengah Nyappur

Editor: Redaksi

JALURNEWS.COM, Tulang Bawang- Semarak dirgahayu HUT Tuba ke-26 berlangsung meriah. Melalui momen puncak perayaan Hari Ulang Tahun 2023 memberikan dorongan spirit dan motivasi untuk pembangunan Kabupaten Tulang Bawang.

Hal ini disampaikan Pj Bupati Tulang Bawang, Qudrotul pada saat menjadi Inspektur acara upacara HUT Tuba yang Ke-26 yang digelar di halaman kantor Bupati setempat, Pada Senin (20/3/2023).

“Melalui momen puncak perayaan hari ulang tahun kali ini mari kita tingkatkan motivasi untuk terus pembangunan Sai Bumi Nengah Nyappur,” kata Qudrotul.

Qudrotul mengatakan bahwa di bidang kesejahteraan masyarakat persentase penduduk miskin tahun 2022 yang lalu mengalami penurunan signifikan dibanding tahun sebelumnya.hal tersebut harus disyukuri bersama sama karena berkat sumbangsih seluruh pihak dapat bertahan ditengah tengah wabah pandemi covid-19.

“Indeks pembangunan manusia pada tahun lalu juga meningkat dibanding pada tahun 2021,” katanya.

Sementara dalam bidang pelayanan masyarakat, Qudrotul ungkapkan pada Kabupaten Tulangbawang untuk mempermudah pelayanan masyarakat telah didirikan dua mal pelayanan publik. Hadirnya mal ini tentu memberikan arti tersendiri yaitu bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Semoga dengan adanya efekbility yang belum lama diresmikan dapat mempermudah masyarakat dalam mengurus dokumen kependudukan, izin usaha dan lain-lainnya,” kata Qudrotul Pria kelahiran Kabupaten Krui ini.

Sejauh ini, Pemkab senantiasa melakukan upaya yang terbaik untuk masyarakat, hal tersebut kata Pj Bupati Qudrotul terbukti dengan beberapa capaian seperti meningkatnya pertumbuhan ekonomi pada tahun lalu.

“Prestasi tersebut sudah selayaknya menjadi kebanggaan bagi kita, dimana pada saat yang sama di daerah lain pertumbuhan ekonomi nya sedang gentingnya masa sulit dan bahkan mengalami minus atau menurun,” tuturnya.

Sebagai generasi penerus Kabupaten Tulangbawang, Qudrotul mengajak agar senantiasa memberikan dukungan yang penuh menjadi yang terbaik.

“Pada saat ini kita harus dapat membangun Kabupaten Tulangbawang ke arah yang semakin baik, kita pertahankan dan tingkatkan seluruh pencapaian dan prestasi yang telah kita raih,” katanya.

Kendati demikian, Qudrotul senantiasa mengajak mengingat kembali sejarah panjang Kabupaten Tulangbawang, berkat perjuangan dan usaha para pendahulu kita, perkembangan dan kemajuan yang bisa dinikmati hingga saat ini mungkin tidak akan pernah ada tanpa perjuangan mereka.

“Maka dari itu kita ucapkan terima kasih kepada para leluhur, para pendiri dan tokoh pendahulu yang telah berjasa memajukan Kabupaten Tuba yang kita cintai, ” ujar Qudrotul.

Qudrotul optimis bahwa Tulang bawang menjadi Kabupaten Udang manis yang merupakan akronim keunggulan damai, aman, nyaman, guyub, agamis, natural, Inovatif dan sejahtera.

“Telah menjadi sebuah brand untuk Tulangbawang dengan segala potensi yang kita miliki, masyarakat dan seluruh komponen masyarakat Kabupaten Tuba nantinya damai, sejahtera secara merata, semoga dengan kerja keras dan gotong royong, semua pihak kita dapat mewujudkan cita-cita untuk menjadikan Tulang bawang sebagai Kabupaten Udang Manis,” Pungkasnya.

Penulis: Erdiansyah, SP

Berita Terkait