Bulan Suci Ramadhan Pj Bupati Qudrotul Ikhwan Ajak Tingkatkan Amal Ibadah

Editor: Redaksi

JALURNEWS.COM, Tulang Bawang-Penjabat Bupati Tulang Bawang Qudrotul Ikhwan tegas mengajak masyarakat Tulang Bawang untuk terus meningkatkan kualitas Keimanan dan Ketaqwaan Kepada Allah SWT. Hal ini disampaikan beliau dengan berapi -api saat Rapat Koordinasi beberapa waktu lalu di Ruang Rapat Utama Pemkab Tulang Bawang.

Menindaklanjuti hal yang disampaikan beliau dalam rapat koordinasi, Malam Tadi Pj. bupati Tulang Bawang beserta seluruh Pejabat tinggi pratama di lingkup Pemerintah kabupaten Tulang Bawang melaksanakan Sholat Tarawih bersama di 5 tempat yang berbeda yakni Masjid Baitul Ghofur kecamatan Menggala Timur, masjid Nurul Iman Kampung Jaya Makmur Kecamatan Banjar Baru, Masjid Miftahul Salam Kampung Tri Makmur Jaya,Menggala timur, Masjid Al Muhajir kampung Tri Makmur Jaya Menggala timur, masjid Al Muhajirin Kampung Morris serta Masjid At Taqwa Penawar Jaya, Banjar Margo. Sholat Tarawih bersama ini dilaksanakan pada Kamis malam, (30/3/2023)

Pj. bupati Tulang Bawang Qudrotul Ikhwan yang dalam hal ini didampingi oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tulang Bawang Ibu Herlinawati Qudrotul SH di dan Para Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkup Pemerintah kabupaten Tulang Bawang yang tergabung pada Tim 1, melaksanakan Shalat Tarawih berjamaah di masjid Baitul Ghofur Kecamatan Menggala Timur.

Dalam arahannya selepas Pelaksanaan ibadah Sholat Tarawih bersama, Qudrotul Ikhwan mengatakan bahwa Kegiatan ini merupakan implementasi dari makna Kata “Agamis” yang terletak pada salah satu susunan Kata dalam jargon Kabupaten Tulang Bawang “Udang Manis”

“Kabupaten Tulang bawang memiliki Jargon sebagai Kabupaten Udang Manis. U berarti Unggul,D berarti Damai, A berarti Aman, N berarti Nyaman, G berarti Guyub. Selanjutnya M berarti Mandiri Agamis Natural Inovatif dan Sejahtera. Momentum Bulan Ramadhan ini harus dapat kita optimalkan untuk beribadah khusyuk kehadirat Allah SWT. Hal ini tentu sejalan dengan prinsip Agamis yang kita yakini sebagai bagian dari Prinsip Hidup Masyarakat Kabupaten Tulang Bawang” Jelas Bapak Qudrotul Ikhwan.

“Selain itu, saya mengajak kepada seluruh Kaum Muslimin dan Muslimat di Kabupaten Tulang Bawang untuk lebih bertawakkal, lebih sabar dan Ikhlas serta melandasi semua Usaha dan kegiatan dengan Doa. Situasi dan kondisi kita yang terbilang sulit akibat inflasi global mudah – mudahan dapat segera berlalu dan kehidupan kita makin sejahtera amin yarobbal alamin ” beliau menambahkan.

Acara dilanjutkan dengan pemberian santunan kepada Anak-anak yatim Piatu serta bantuan hibah masjid sebesar 20 juta rupiah oleh Penjabat Bupati Tulang bawang dilanjutkan dengan Ibu ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tulang Bawang dilanjutkan dengan Para Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkup Pemerintah kabupaten Tulang Bawang.

Berita Terkait