Wakil Bupati Bengkalis Sidak Pasar dan Cek Keadaan RoRo

Editor: Redaksi

JALURNEWS.COM, BENGKALIS – Untuk memastikan kestabilan harga bahan pokok menjelang lebaran Idul Fitri 1444 H tahun 2023, Wakil Bupati Bengkalis H. Bagus Santoso melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke sejumlah pasar tradisional Bengkalis, 10 April 2023.

Sidak atau pengawasan terpadu ini digelar menjelang perayaan Idul Fitri 1444H/2023 M dan dengan tujuan stabilisasi harga Sembako di Pasar tradisional Terubuk Kabupaten Bengkalis.

Wabup Bagus Santoso didampingi Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan H. Bustami HY, Kabag Ekonomi H Khairi, dan beberapa Kepala Perangkat Daerah Bengkalis, serta sejumlah instansi terkait lainnya tampak mengelilingi pasar tersebut.

Sidak yang dimulai dari Pasar Tradisional Terubuk dan di lanjutkan ke Gudang PT Berkat Karya Laris Minyak Goreng curah jalan Bengkalis.

Usai peninjauan Wabup menyampaikan, bahwa ketersediaan kebutuhan masyarakat menjelang lebaran stabil dan untuk sementara harga bahan pokok relatif normal seperti hari biasanya.

“Hal ini kita lakukan sebagai langkah menindaklanjuti Rakor bersama Menteri Dalam Negeri, agar pemerintah daerah mengambil sampel dan belusukan ke pasar-pasar tradisional untuk meninjau harga sembako,” ucap Wabup.

Hasil Sidak kita tadi saat di Pasar tradisional Terubuk dan Gudang PT Berkat Karya Laris Minyak Goreng curah, dan berdialog langsung dengan para pedagang bahwa persediaan dan harga tetap stabil seperti hari-hari biasa.

“Alhamdulillah bahan kebutuhan masyarakat khususnya untuk masyarakat Kabupaten Bengkalis semuanya tersedia serta stabil, seperti telor, cabe, minyak goreng curah, beras, ikan dan ayam potong, semua harga stabil tidak terjadi kenaikan harga,” ucap Bagus Santoso.

Terakhir Wabup berserta rombongan melakukan sidak ke Pelabuhan Roro penyemberangan Air Putih Sugai Selari. Sesampainya di pelabuhan Roro langsung meninjau pos mudik lebaran dan tempat antrian mobil serta motor dengan tujuan kesiapan menghadapi lonjakan penumpang.

“Pemkab Bengkalis melalui Unit Pelayanan Teknik (UPT) Pelabuhan Penyeberangan RoRo Bengkalis mempersiapkan sembilan armada penyeberangan RoRo untuk mengantisipasi lonjakan penumpang saat musim mudik lebaran 2023,” tutur Bagus.(INF)

Berita Terkait