Ini Harapan Bupati Bengkalis Kepada PT. Elnusa Tbk dan PT. BLJ

Editor: Redaksi

JALURNEWS.COM, PEKANBARU – Bupati Bengkalis Kasmarni saksikan Penandatanganan Nota Kesepahaman Bersama (MoU) Antara PT. Elnusa Tbk dengan PT. Bumi Laksamana Jaya, BUMD Kabupaten Bengkalis, bertempat di Hotel Novotel Pekanbaru, Rabu 12 April 2023.

Kerjasama yang ditandatangani bertujuan untuk mengadakan perumusan serta evaluasi kerjasama dibidang migas maupun bidang lainnya yang dapat menguntungkan para pihak sesuai dengan kompetensi dan kapasitas para pihak.

Dalam arahannya Bupati Kasmarni berharap kepada para pihak yakni PT. Elnusa Tbk dan PT. Bumi Laksamana Jaya, Untuk dapat memperkuat sinergi dan komitmennya dalam mengimplementasikan seluruh kerjasama yang telah disepakati tersebut.

“Kami sangat menyadari, bahwa kerjasama yang kedua pihak bangunkan hari ini, merupakan potensi yang sangat bernilai strategis, dalam upaya membuka peluang pengembangan bisnis antara PT. Elnusa Tbk dan PT. Bumi Laksamana Jaya, yang kedepannya kami yakin, pasti akan berdampak positif pula terhadap pembangunan dan perekonomian daerah, khususnya Kabupaten Bengkalis,” ungkapnya.

Selanjutnya Kasmarni juga menambahkan bahwa pihaknya yakin dan optimis, PT. Elnusa Tbk sebagai sebuah perusahaan yang selama ini telah memiliki pengalaman besar serta mumpuni di bidang jasa energi, terutama dilingkungan minyak dan gas bumi, dan memiliki kompetensi serta pengalaman dalam melaksanakan pekerjaan seismik, oilfield epc – om dan jasa pendukung pengeboran lainnya, tentu mampu membangun keberlanjutan bisnis dengan PT. BLJ sebagai salah satu BUMD yang ada di Negeri Junjungan, sehingga dapat menciptakan peluang ekonomi secara berkelanjutan.

“Apa lagi PT. Elnusa Tbk, merupakan mitra industri yang kuat, yang memiliki tujuan, visi dan misi yang hampir selaras dengan kami Pemerintah Kabupaten Bengkalis. Makanya bagi kami, kehadiran PT. Elnusa Tbk merupakan peluang yang menjanjikan untuk keberlanjutan bisnis serta dapat menciptakan peluang ekonomi yang berkelanjutan, sehingga nantinya dapat memberi sumbangsih yang berarti dalam mendukung kesuksesan program pemerintah di bidang energi dan kemajuan industri migas Indonesia,” ucapnya.

Kasmarni juga berharap melalui kerjasama ini nantinya, dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi yang inklusif serta dapat meningkatkan kesempatan kerja yang produktif dan menyeluruh, khususnya dalam memberikan kesempatan dan peluang kepada tenaga kerja lokal, sehingga dapat mendorong peningkatan produktifitas daerah, karena hal tersebut menjadi komitmen kami Pemerintah Kabupaten Bengkalis dalam mensejahterakan masyarakat di Negeri Junjungan.

“Harapan saya dan tentunya menjadi harapan kita bersama, melalui kerjasama ini, dapat memberikan manfaat yang optimal bagi kedua belah pihak, yakni PT. Elnusa Tbk dan PT. BLJ serta kami Pemerintah Kabupaten Bengkalis. Dan tentunya secara bersama-sama pula kita mampu memberikan manfaat yang sangat besar, luas serta berkualitas bagi masyarakat Kabupaten Bengkalis secara keseluruhan, agar kedepannya lebih bermarwah, maju dan sejahtera,” tuturnya.

Penandatanganan MoU tersebut dilakukan oleh Direktur Utama PT. Elnusa Tbk John Hisar Simamora dan dari PT. BLJ dilakukan oleh oleh Direkturnya Abdul Rahman.

Hadir juga dalam kegiatan tersebut Direktur Pengembangan Usaha PT. Elnusa Tbk Ratih Esti Prihatini, Plt. Sekda Ersan Saputra, Asisten ADM Umum Aulia, Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Camat Mandau Riki Rihardi, Camat Pinggir Zama Rico Dakanahay, dan Camat Bathin Solapan Muhammad Rusydy.(INF)

Berita Terkait