Camat Buka Secara Resmi MTQ Tingkat Desa, Kades Pedekik Berharap Ini Kepada Masyarakat

Editor: Redaksi

JALURNEWS.COM, BENGKALIS – Pemerintah Desa Pendekik menggelar MTQ XXXlll tingkat Desa, dengan tema ” Meneguhkan Nilai-nilai Al-Qur’an Menuju Desa Pedekik Yang Religius dan Berbudaya” yang dibuka secara resmi oleh camat Bengkalis Taufik Hidayat.

Acara pembukaan MTQ itu sangat meriah dengan dihadiri ratusan masyarakat, kepala Desa Se kecamatan Bengkalis RT RW, BPD, tokoh masyarakat, perangkat Desa, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Ketua Aliansi Jurnalistik Online Indonesia AJOI kabupaten Bengkalis di Mushalla Al Hilal jalan H. Abd. Aziz, Jumat malam 26 Mei 2023.

Bertambah meriahnya lagi panitia pelaksana MTQ ke 33 tahun 2023 dengan berbagai persembahan yaitu, Hadroh majelis Sholawat Hubbunnabi, Sanggar tari Ra Ibnu Khaldun, Group Panduan Suara Mts Nurul Jadid dan lantunan ayat suci Al-Qur’an.

Kepala Desa Pedekik Syaifullah menyampaikan bahwa kegiatan MTQ ini wajib dilakukan, karena hal tersebut atas program pemerintah daerah kabupaten Bengkalis.

“Kegiatan MTQ ke 33 Tingkat Desa Pedekik ini, atas kerja keras panitia pelaksana dan masyarakat, untuk itu kami mengucapkan ribuan terima kasih banyak atas terlaksananya kegiatan keagamaan ini,” ungkap Kades.

Kades juga berharap kepada masyarakat untuk terus mendukung kegiatan keagamaan agar anak-anak gemar membaca Alquran.

“Mari kita dukung dan sport anak-anak kita terutama di bidang keagamaan agar kampung kita khususnya dan umumnya kabupaten Bengkalis mendapatkan berkah dari Allah SWT dan anak-anak kita gemar mengaji Alquran,” harap Kades dalam sambutannya.

Terakhir, Ia mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah atas luncuran dana Bermasa yang sangat membantu dalam kemajuan Desa, khususnya di bidang keagamaan.

“Dengan dana Bermasa yang diluncurkan oleh pemerintah daerah kabupaten Bengkalis ini, kami bisa menyelenggarakan MTQ tingkat desa Pedekik sebesar 40 juta rupiah,” tuturnya.

Selain itu, Sambutan camat Bengkalis Taufik Hidayat mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Desa Pedekik yang mana telah sukses dan megah acara MTQ ini.

“Puji syukur kehadirat Allah SWT kita semua bisa bersama-sama hadir dan menyaksikan berbagai acara yang di laksanakan oleh pemerintah desa. Semoga kegiatan MTQ tingkat desa Pendekik ini berjalan lancar dan aman serta bisa membuat anak-anak kita mencintai Al-Qur’an beserta maknanya,” Ungkap Mantan Camat Bukit batu.

Camat juga menyampaikan bahwa tema yang di usung oleh pemerintah desa itu sangat besar maknanya serta harapannya kepada anak-anak desa ini.

“Kami berharap kepada anak-anak kita terus gemar membaca Alquran agar kegiatan MTQ seperti ini, dapat menciptakan Qori dan Qoriah hingga tingkat nasional,” harapan Camat.

Terakhir Camat Bengkalis ucapkan terima kasih kepada Bupati dan wakil Bupati Bengkalis ibu Kasmani dan Bagus Santoso atas program yang sangat mensejahterakan masyarakat dan khususnya di bidang keagamaan seperti kegiatan MTQ ini.

Acara diakhiri dengan kegiatan tepuk tepung tawar kepada jemaah haji asal Desa Pedekik, sebanyak 6 orang dan pemberian penghargaan serta uang bantuan pendidikan kepada anak yang mendapat prestasi di tingkat Nasional.(tim)

Berita Terkait