Kurang Dari 1 Hari, Jasa Raharja Kepri Serahkan Santunan Korban Kecelakaan Meninggal Dunia Salah Satu Anggota Kepolisian

Editor: Nike

JALURNEWS.COM, Batam – Jasa Raharja Cabang Kepulauan Riau menyerahkan santunan meninggal dunia korban kecelakaan lalu lintas yang merupakan anggota kepolisian Polresta Barelang yang mengalami kecelakaan di dekat daerah Putri Tujuh Batam, kepada istri sah korban berinisial DDS yang berdomisili di Perum Buliang, Batam pada tanggal 6 Juni 2023.

Kecelakaan tersebut terjadi pada hari Selasa, 6 Juni 2023 sekitar pukul 08:40 WIB.

Setelah melakukan survey kejadian laka dan keluarga korban, didapati bahwa terduga korban inisial AF, merupakan seseorang yang mengendarai Yamaha Mio Soul GT BP-5597-QE yang ditabrak oleh Mobil Mitsubishi PS190 BP-9238-YD. Akibat dari kecelakaan tersebut, Sdr. AF dibawa ke RSUD Embung Fatimah dan dinyatakan meninggal dunia oleh pihak rumah sakit akibat cidera kepala berat dan tubuh.

Petugas Jasa Raharja setelah menerima informasi tersebut langsung bergerak cepat mendatangi kediaman korban. Informasi yang diperoleh, ahli waris korban merupakan istri sah korban yang berinisial DDS yang berdomisili di Perum Buliang, Batam.

Dalam kurun waktu kurang dari 1 hari, Kepala PT Jasa Raharja Cabang Kepri Mulyadi melalui petugas Jasa Raharja langsung menyampaikan santunan meninggal dunia sebesar Rp 50 Juta melalui metode transfer bank kepada ahli waris korban yang mana adalah istri sah korban dimana hal ini sesuai dengan UU No. 34 PP No. 18 Tahun 1965 dan Permenkeu No.15 Tahun 2017.

Cepatnya penyerahan santunan ini tidak lepas dari kerja sama dan koordinasi antar instansi terutama dengan pihak Kepolisian melalui IRSMS (Integrated Road Safety Management System). Selain itu, kerja sama Rumah Sakit dengan Jasa Raharja juga memberikan kemudahan dalam rangka merespon cepat bagi para korban kecelakaan.

Santunan yang diserahkan merupakan dana yang dikelola oleh Jasa Raharja dari pembayaran Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan (SWDKLLJ) oleh masyarakat, yang pembayarannya dilakukan bersamaan dengan pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor di Kantor Bersama SAMSAT. Pentingnya dana tersebut serta pengelolaannya untuk kepentingan bersama, diharapkan masyarakat semakin tertib dan taat dalam melakukan pembayaran kewajiban tersebut. ( Hms jasa raharja / sht007 )

Berita Terkait