Bupati H Anwar sadat Hadiri Pelantikan DPC ASKI Kabupaten Tanjab Barat

Editor: Redaksi

JALURNEWS.COM TANJAB BARAT- Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag, menghadiri pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Cabang Asosiasi Senam Kebugaran Indonesia (ASKI) Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Minggu (11/07/23).

Acara yang dilaksanakan di Balai Pertemuan ini turut dihadiri oleh Kepala Dinas Parpora Kab. Tanjab Barat, Ketua ASKI Provinsi Jambi beserta Pengurus, Ketua KORMI Kab. Tanjab Barat beserta pengurus dan undangan lainnya.

Pelantikan pengurus ASKI Kab. Tanjab Barat ini langsung dilakukan oleh Ketua DPD ASKI Provinsi Jambi.

Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag, dalam sambutannya mengatakan bahwa Pemkab Tanjab Barat menyambut gembira dengan adany kepengurusan ASKI Tanjab Barat masa bakti 2023-2026.

“Semoga keberadaan ASKI Tanjung Jabung Barat membawa eksistensi lebih baik untuk masyarakat serta meningkatkan animo masyarakat agar aktif berolahraga senam dan semangat baru dalam mengelola organisasi yang menjadi wadah para instruktur senam ini” ujarnya.

Bupati menambahkan dengan adanya ASKI di Tanjab Barat diharapkan dapat memasyarakatkan senam olahraga kebugaran karena itu adalah hal yang paling penting untuk menjaga kesehatan fisik, dan Pemerintah Daerah juga mendukung penuh keberadaan ASKI ini dengan disediakannya wadah tempat senam pada pelaksanaan Car Free Day di Alun-Alun Kota Kuala Tungkal.

“Saya juga berharap kepada ASKI Tanjab Barat agar dapat mengajak masyarakat untuk bergabung, memberdayakan kelompok kelompok senam yang ada di desa hingga ke Kabupaten sehingga senam ini bisa digemari, disukai dan dicintai masyarakat” harapnya.

Sebelumnya, senada dengan Bupati, Kepala Disparpora Tanjab Barat, Hermansyah, S.STP, MH, mengatakan meskipun DPC ASKI Tanjab Barat baru dilantik hari ini namun Pemerintah Daerah sudah menyediakan wadah tempat untuk senam pada arena Car Free Day pada setiap hari minggu di Alun-Alun Kota Kuala Tungkal.

“Kami berharap ASKI Kab. Tanjab Barat ini dapat bersinergi dengan Pemerintah Daerah dan mudah mudahan perkembangan senam disini khususnya senam kebugaran ini dapat berkembang dengan baik di Tanjab Barat” pungkasnya.

Ketua KORMI Kab. Tanjab Barat, Dedi Hadi, SH, dalam sambutannya mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Bupati Tanjung Jabung Barat yang telah mendukung penuh KORMI Tanjab Barat.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Bupati Tanjung Jabung Barat yang telah mendukung penuh dan memberi support kepada KORMI dari awal dibentuk sampai sekarang dengan dilantiknya pengurus DPC ASKI Tanjab Barat” ujarnya.

Penulis misdi/tjb

Berita Terkait