Peduli Lingkungan Bersama Polri

Editor: Nike

JALURNEWS.COM, Bintan, Kepri – Pelabuhan ASDP Tanjung Uban, menjadi tempat pelaksanaan gotong royong Polsek Bintan Utara, dimana hal ini bertujuan membersihkan lingkungan di seputaran Pelabuhan ASDP Tanjung Uban, Kamis (13/07/2022) sekira pukul 07.30 pagi. Hal ini disampaikan Kapolsek Bintan Utara, Kompol Suwitnyo, S.H.

“Pelaksanaan kegiatan ini, secara serentak dilaksanakan oleh Polri se-Indonesia, dengan sasaran mangrove, pantai, bantaran kali / sungai dan lokasi-lokasi tumpukan sampah lainnya kepolisian dengan mengusung tema “Membersihkan Sampah Serentak Bersama Polri,” rincinya.

“Kegiatan Peduli Lingkungan Bersama Polri ini kita laksanakan dalam bentuk gotong royong membersihkan lingkungan di seputaran Pelabuhan ASDP Tanjung Uban,” jelasnya

Pantauan dilapangan, terlihat sebanyak 137 orang, melaksanakan gorong royong ini dengan melibatkan, Personil Gabungan ( Samapta & Polair Polres Bintan), personil Polsek Bintan Utara, Sat Brimob Batalyon B Pelopor, Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD), ASDP, Kesehatan Pelabuhan, Ojek dan Porter Pelabuhan ASDP Tanjung Uban, serta masyarakat Tanjung Uban.

Diakhir kegiatan, Suwitnyo menyampaikan terimakasih kepada seluruh peserta yang hadir dalam kegiatan Peduli Lingkungan Bersama Polri yang dilaksanakan di Wilayah Polsek Bintan Utara yaitu di Pelabuhan ASDP Tanjung Uban.

“Dengan pelaksanaan kegiatan ini, diharapkan kondisi lingkungan di Pelabuhan ASDP Tanjung Uban dapat kembali bersih dari sampah, sehingga masyarakat lebih nyaman dalam mendapatkan pelayanan di pelabuham ASDP,” tuturnya.

“Dan melalui kegiatan ini juga bertujuan sebagai aksi nyata bahwa Polri peduli lingkungan dan membantu masyarakat dlm membersihkan lingkungan sekitar,” pungkasnya.

Yanti Kurniasih

Berita Terkait