Warga Kampung Purwa Jaya Sambut Gembira Pembangunan Infrastruktur Jalan Lapen

Editor: Nike

JALURNEWS.COM, Tulang Bawang – Warga Kampung Purwa Jaya, Kecamatan Banjar Margo, Kabupaten Tulangbawang menyambut gembira pembangunan infrastruktur jalan lapen di lokasi RK 005, 146 meter, kemudian RK 001, 666 meter total keseluruhan jalan lapen 812 meter di Kampung Purwa Jaya.

Adapun pengerjaanya dengan sistem swakelola bersumber dari Dana Desa Tahun 2023, saat ini masih dalam tahap proses pembangunan, dengan total anggaran Rp298.374.000,- juta rincian anggaran pencairan sampai tiga tahap.

Kepala Kampung Purwa Jaya, Iyan Sofyan, mengatakan ada pun proyek ini untuk membuka akses jalan yang sudah ada sebelumnya demi kelancaran pertanian dan arus lalu lintas antar kampung.

“Warga menyambut gembira terlaksananya pembangunan jalan lapen tahun ini, demi peningkatan taraf hidup warga. Karena akses jalan pertanian dan warga telah lancar di lalui kendaraan roda dua dan roda empat,” ucap Iyan Sofyan, Selasa 18 Juli 2023.

Dalam perbincangan hangat dengan salah satu warga Kampun Purwa Jaya, Santo (38) sangat senang dan mendukung program pemerintah Kampung Purwa Jaya yang membangun jalan lapen 812 meter.

“Dengan perbaikan jalan ini, warga Purwa Jaya yang melalui jalan tersebut merasa nyaman. Ia berharap seluruh elemen masyarakat bisa menjaga jalan dengan cara tidak melibih tonase dalam mengangkut barang muatan kendaraan roda empat, agar jalan lebih bertahan lama,” ucap Santo.

Berita Terkait