Peduli Kesehatan, Pemkam Purwa Jaya Berikan Bantuan PMT Untuk Lansia, Ibu Hamil dan Balita

Editor: Nike

JALURNEWS.COM, Tulang Bawang – Pemerintah Kampung (Pemkam) Purwa Jaya, Kecamatan Banjar Margo, Kabupaten Tulang bawang, menggelontorkan sebagian dana desa (DD) Tahun 2023 untuk penyaluran program Pemberian Makanan  Tambahan (PMT) untuk para Lansia, Ibu Hamil dan Balita, yang bersumber dari DD pembagian tersebut dilakukan tiap bulan.

Pemberian makanan tambahan ini berupa telur, Kacang hijau dan makanan gizi lainnya di berikan kepada ibu hamil dan balita. Untuk lansia di berikan bantuan popok, Di harapkan bantuan makanan tambahan ini dapat bermanfaat bagi warga masyarakat Purwa Jaya.

Kepala Kampung Purwa Jaya, Iyan Sofian, menjelaskan, pembagian makanan dan vitamin untuk balita, ibu hamil, lansia dengan sasaran balita 80 orang, ibu hamil 30 orang, lansia 30 orang menggunakan DD Tahun 2023, dengan total anggaran Rp14.400.000,- juta.

“Pemberian makanan tambahan kepada Lansia, Ibu hamil dan Balita ini hanya sebagai perangsang, Karena yang terpenting adalah pola hidup sehat dan mengkonsumsi makanan bergizi lainnya,” terang Iyan Sofian, Selasa (18/07/2023).

Iyan Sofian, mengatakan untuk pendataan anak usia balita dicek kesehatan secara berkala agar di ketahui pertumbuhan anak guna menghindari stanting serta gizi anak, ini bertujuan untuk melakukan pengecekan rutin terhadap ibu hamil dan menyusui agar tetap dan harus mendapatkan imunisasi agar anak dan ibu selalu sehat, dengan melaksanakan kegiatan pendampingan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu).

“Kepada ibu-ibu yang memiliki balita dan ibu hamil agar datang mengikuti posyandu serta memeriksakan kesehatan balita dan kehamilannya secara berkala. Pada kegiatan posyandu yang diselenggarakan oleh bidan desa dan petugas kesehatan puskesmas meliputi penimbangan balita, pengukuran tinggi badan balita, imunisasi, pemberian makanan tambahan gizi dan pemberian vitamin untuk balita serta pemeriksaan ibu hamil,” ucap Iyan Sofian.

Berita Terkait