Wirya Silalahi Apresiasi Gubernur Kepri Bangun Rumah Singgah untuk Masyarakat Tidak Mampu

Editor: Nike

JALURNEWS.COM, Batam – Anggota DPRD Kepri Ir Wirya Putra Sar Silalahi sangat mengapresiasi Gubernur Kepri Anshar Ahmad atas peresmian Rumah Singgah Mahligai Keris yang lokasinya di sekitar Jalan Kartini Sekupang, Batam dahulu Kantor Disnaker Kota Batam pada Kamis (10/08/2023).

“Kita beri apresiasi karena memang masyarakat yang berdampak perlu dibantu. Keberadaan Rumah Keris ini ditujukan untuk melayani masyarakat Kepri yang membutuhkan tempat tinggal sementara saat berobat atau melakukan kegiatan lain di Batam,” ungkap Wirya kepada wartawan disela-sela berakhirnya acara peresmian.

Lebih jauh dikatakan Wirya bahwa pihaknya juga telah melakukan banyak hal membantu masyarakat yang kurang mampu.Sehingga sejalan dengan maksud dan tujuan seperti keberadaan apa yang diresmikan secara Gubernur Kepri tersebut.

Berkaitan pada acara ini juga Wirya mensupport bantuan ke kelompok masyarakat dan organisasi masyarakat antara lain 16 unit tenda dan 800 buah kursi dibagi untuk 4 kumpulan Serikat Tolong Menolong (STM) dan satu Kumpulan Marga yang ada di Kota Batam.

Kata Wirya lagi, karena lebih banyak mengenal komintas atau kumpulan suku-nya maka terfokus membantu organisasi tersebut agak lebih banyak.

Di waktu sebelumnya di tempat lain juga pihaknya sudah banyak berbuat bagi masyarakat.Seperti posyandu dan juga sejumlah tempat ibadah antara lain 40 gereja serta 3 tempat ibadah selain gereja yang di Batam.

Kalau STM ada 50 dan marga-marga ada 10 kumpulan yang bersedia menerima bantuan yang sudah berjalan selama ini.

Kalau di masyarakat, kata alumni ITB Bandung ini antara lain, melakukan semenisasi fasum juga batu miring.Ada juga pemasangan paving block yang tersebar diberbagai tempat di Kota Batam.

Kegiatan yang sudah kami lakukan belum lama ini kata Wirya, adalah menyalurkan 1200 paket sembako didalamnya termasuk ada 10 kg beras diperuntukkan bagi masyarakat kurang mampu yg berdampak.

“Dimana hal itu yg kita jaring masuk
Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).Dan sudah dilakukan tiga kali.

Kemudian juga bantuan untuk usaha mikro diberikan berupa kompor gas, kompor masak juga mixer.Juga pelatihan untuk kaum ibu dan kursus memasak.

“Harapan saya semua yang kami dilakukan untuk para penerima yang berdampak tersebut, kiranya bisa dirasakan oleh masyarakat terutama yang mau saya fasilitasi,” pungkas Bang Wirya Legislator Partai Nasdem ini.

Pada acara peresmian Rumah Singgah Mahligai Keris tersebut turut hadir sejumlah Bupati di Kepri seperti Bupati Lingga M Nizar, Bupati Karimun Aunur Rafiq, Wakil Walikota Batam Amsakhar Ahmad, Tokoh Masyarakat Batam dan Kepri serta Anggota DPRD Kepri juga Muspida Tk I Kepri.

Untuk diketahui, selain Rumah Singgah di Sekupang Batam itu, masyarakat Kepulauan Riau juga bisa berkunjung dan memanfaatkan keberadaan rumah singgah Raja Ahmad Engku Haji Tua pada Badan Penghubung Daerah Provinsi Kepri di ibukota Jakarta.

Secara khusus Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengatakan, keberadaan Rumah singgah di Jakarta itu memang dibuat guna membantu masyarakat Kepri kurang mampu yang berada di Jakarta.

Sumber: keprinow


Berita Terkait