Peroleh Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya, Akademisi Unimed Ucapkan Terimakasih Kepada Presiden Jokowi

Editor: Nike

JALURNEWS.COM, Batam – Akademisi Universitas Negeri Medan (Unimed) Dr. Dionisius Sihombing, M.Si beroleh tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya dari Presiden RI, Joko Widodo, yang diserahkan oleh Rektor Unimed Prof. Dr. Syamsul Gultom, S.Kep, M.Kes, pada saat peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI tahun 2023 di Gedung Serbaguna Unimed, Kamis (17/8/23).

Usai menerima kehormatan, Dion mengatakan bahwa Dion bersama dengan puluhan ASN Unimed lainnya menerima tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya dari Presiden Jokowi karena sebagai ASN (Dosen Unimed) dinilai telah bekerja dengan penuh kesetiaan kepada Pancasila, UUD 1945, Negara dan Pemerintah serta dengan penuh pengabdian, kejujuran, kecakapan dan disiplin secara terus menerus paling singkat 10 tahun.

Kata Dion, proses penilaian itu dimulai dari tim penilai Fakultas, tim penilai Unimed hingga tim penilai pusat (Kementerian Sekretariat Negara RI) di Jakarta, sehingga Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya diberikan kepada insan ASN secara selektif dan sesuai dengan Keppres RI No. 18/TK/Tahun 2023.

Karena itu Dion sebagai Dosen Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi Unimed ini mengucapkan terimakasih kepada Presiden RI ,Jokowi dan kepada Rektor Unimed Prof. Dr. Syamsul Gultom, S.Kep, M.Kes atas anugerah kehormatan yang istimewa ini.

” Saya mengucapkan terimakasih kepada Presiden RI bapak Jokowi karena telah memberikan Satyalancana Karya Satya kepada saya sebagai ASN di Unimed, juga saya berterimakasih kepada Rektor Unimed bapak Prof.Dr. Syamsul Gultom,S.Kep,M.Kes yang telah menyerahkan tanda kehormatan itu bertepatan pada upacara peringatan Hari Kemerdekaan RI tahun 2023 yang ke 78 disaksikan ribuan orang civitas akademika Unimed yang berhadir. Jadi tanda kehormatan ini menjadi sangat istimewa”,katanya.

Dion yang juga sebagai Ketua Lembaga Konsultasi Pendidikan (LKP) Citra Sumut ini merasa bangga dan bergembira sebab tidak mudah beroleh pencapaian itu dan tidak semua ASN berhasil memperolehnya.

” Saya bangga dan gembira atas tanda kehormatan ini, tidak semua ASN berhasil berolehnya. Jadi Satyalanca Karya Satya ini dapat saya jadikan sebagai penyemangat baru dalam bekerja dengan lebih baik di Unimed dengan tetap setia kepada Pancasila, UUD 1945 dan Negara dan Pemerintah”, ujarnya.

Dion pun berharap agar semua ASN di tanah air tetap berdiri tegak bersama pemerintah untuk menjaga persatuan dan kesatuan serta komitmen kepada nilai-nilai Pancasila dan UUD 1945 dalam mengusahakan pembangunan masyarakat dan bangsa dengan mengutamakan bonum commune atau kebaikan umum.

“Akhirnya saya mengucapkan Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 78, semoga Indonesia senantiasa diberkati oleh Tuhan Yang Maha Esa”, pungkas Dion.***

Sumber: Medanposonline

Berita Terkait