Wakil Bupati Tanjab Barat Ikuti Paripurna Penyampaian Pemandangan Umum Oleh Anggota DPRD

Editor: Nike

JALURNEWS COM, TANJAB BARAT – Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat H. Hairan, SH menghadiri Rapat Paripurna DPRD kedua dengan agenda penyampaian pemandangan umum oleh Anggota DPRD dengan membawakan suara Fraksi-Fraksi DPRD terhadap Raperda tentang Perubahan APBD Kabupaten Tanjung Jabung Barat Tahun Anggaran 2023. Rabu (23/08/23)

Rapat Paripurna kedua dipimpin langsung Ketua DPRD Tanjab Barat H. Abdullah, SE, turut dihadiri unsur Forkopimda, Sekretaris Daerah, Wakil Ketua DPRD, Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, Pimpinan instansi Vertikal serta dihadiri oleh anggota DPRD dengan membawakan Pemandangan umum yang disampaikan oleh Fraksi PDI-P, Nasdem berkarya, Fraksi Gabungan Demokrat,  Fraksi PKB, dan Fraksi – Fraksi lainnya.

Fraksi PDI Perjuangan dalam pandangan umumnya memberikan apresiasi dan penghargaan kepada Pemkab Tanjab Barat. Pada hakikatnya Perubahan APBD Tanjab Barat sebagai wujud meningkatkan pelayanan kepada masyarat terutama program prioritas yang dibutuhkan masyarakat, tentunya dengan pola perencanaan yang matang dan transparan. Dalam hal ini PDI Perjuangan sepakat terhadap langkah yang diambil dan tepat sasaran dibidang pendidikan, kesehatan dan infrastruktur.

Sementara Fraksi Nasdem berkarya memandang perlu usaha percepatan pembangunan Daerah, dengan alokasi selaras dengan pembangunan yang berkelanjutan. Fraksi nasdem dalam hal ini setuju dibahas dan dibawa ke tingkat selanjutnya.

Sebelumnya pada Rapat Paripurna Pertama, Wabup berharap kepada pimpinan dan seluruh anggota dewan agar dapat meningkatkan lagi intensitas koordinasi yang saling mendukung, terutama hal konsep-konsep yang perlu mendapatkan pendalaman dan penajaman di berbagai sektor yang mengacu kepada RPJMD.

” Kita telah mempunyai persepsi dan cara pandang yang sama terhadap arah dan kebijakan pembangunan, serta permasalahan pokok yang kita hadapi di saat ini dan masa yang akan datang, untuk itu perlu kita tingkatkan lagi intensitas koordinasi yang saling mendukung, terutama mangkut konsep-konsep yang perlu mendapatkan pendalaman dan penajaman di berbagai sektor yang mengacu kepada RPJMD, sehingga pembangunan yang akan kita lakukan akan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara signifikan.” Lanjutnya

Penulis misdi

Berita Terkait