Ini Sambutan Kadis PUPR Bengkalis Ardiansyah Saat Memperingati Hari Bakti PUPR ke 78 Tahun 2023

Editor: Redaksi

BENGKALIS – Puncak hari Bakti PUPR ke-78, dengan mengusung tema, “Sigap Membangun Negeri” yang di peringati setiap tanggal 3 Desember, diselenggarakan oleh Dinas Pekerjaan Umam, Penatan Ruang Kabupaten Bengkalis, di halaman Kantor Dinas PUPR, Jalan Pertanian, Minggu 03 Desember 2023.

Acara tersebut dihadiri, Bupati Bengkalis, Kasmarni,.S.Sos,.M.MP, Wakil Bupati Bengkalis, DR. H. Bagus Santoso,.MP, juga dihadiri Bupati Bengkalis Ke-14, H. Amril Mukmin,.SE,.MM, Sekda Bengkalis, dr. Hersan Saputra, Kejari Bengkalis, Zainur Arifin Syah, Kapolres Bengkalis, AKBP Satyo Bimo Anggoro, Kepala Bappeda Bengkalis, Rinto, SE,.M.Si dan Seluruh Prokompinda Kabupaten Bengkalis.

Kedatangan Bupati Bengkalis di sambut langsung Kadis PUPR, Ardiansyah,.ST,.MT, didampingi Sekretaris PUPR Erdila Fitryadi, Kabid Sumber Daya Air, Indra Budiman, Kabid Bima Marga Irjauzi Saukani, Kabid Pemeliharaan Jalan dan Jembatan Isruyadi, Kabid Cipta Karya Dani Satria, Kabid Jasa Konstruksi Budi dan Kabid Tata Ruang Ratih besertan seluruh jajaran Dinas Pekerjaan Umum, Penanta Ruang.

Kepala Dinas (Kadis) PUPR Ardiansyah mengatakan, bahwa Bupati Bengkalis Kasmarni sebagai “Bunda Infrastruktur”, pada peringatan Hari Bakti PU yang berlangsung meriah itu.

“Semua pembangunan ini adalah bukti kerja nyata dari kami PUPR melalui visi dan misi Bupati Bengkalis Bermasa. Kalau di Indonesia ada Bapak infrastruktur yaitu Presiden Jokowi, disini kami menyatakan kami punya Bunda Infrastruktur yaitu Bunda Kasmarni,” ungkap Kadis.

Ardiansyah menyampaikan, apa yang telah diperbuat Dinas PUPR saat ini, merupakan bimbingan dan dukungan Bupati ibu Kasmarni. Mulai dari gerakan cepat pembangunan hingga jemput bola anggaran ke Pemerintah Pusat.

“Apresiasi dan terima kasih kepada Ibu Bupati Kasmarni, kepada Bupati ke-14 Pak Amril Mukminin serta kepada bapak Bagus Santoso atas bimbingan serta pengerahan dan motivasi kepada kami sehingga hari ini banyak hasil-hasil ataupun variasi yang lahir. Semoga kunjungan dan misi Bupati Bengkalis Bermarwah Maju dan Sejahtera bisa terwujud dengan sebaik mungkin,” harap Kadis.

Terakhir Ia mengatakan PR paling besar saat ini, adalah melakukan pembangunan jembatan yang sudah lama di impikan oleh seluruh masyarakat kabupaten Bengkalis, agar tidak ada lagi yang namanya masyarakat antri Roro.

“Insyaallah Allah kami akan bekerja keras untuk mencapai tujuan masyarakat kabupaten Bengkalis, yaitu pembangunan jembatan pulau Bengkalis dan jalan poros. Kami minta doa dari seluruh masyarakat agar semua ini terlaksana dengan baik,” tuturnya.

Selanjutnya Bupati Bengkalis Kasmarni dalam sambutannya mengucapkan, Selamat Hari Bakti Pekerjaan Umum ke-78 tahun 2023, khusus kepada seluruh insan PUPR Kabupaten Bengkalis. atas pengapian dedikasi serta kerja keras dan kerja berkualitasnya dalam melaksanakan tugas membangun infrastruktur negeri junjungan ini.

“Insan-insan PUPR, terus dituntut agar memiliki komitmen yang tinggi guna menyelesaikan seluruh tugas-tugas yang telah diamanahkan. Kedepan tugas kita semakin besar, harus membangun lebih banyak lagi infrastruktur yang lebih berkualitas yang smart dan juga ramah lingkungan terutama dalam membuka akses infrastruktur, penghubungan antara Kecamatan maupun antar desa dan kelurahan yang ada di negeri ini.” Pinta Bupati.

Ia juga mengatakan, ada beberapa hal yang harus menjadi perhatian insan PUPR, yang pertama adalah kualitas infrastruktur harus benar-benar ditingkatkan dan harus dimulai dari tahap perencanaan pelelangan hingga pelaksanaan yang berkualitas. Begitu juga terkait pengawasan harus dilakukan secara intensif dan juga berjenjang dengan mengoptimalkan peran dan fungsi teknik serta Para konsultan pengawas di lapangan, agar lebih akuntabel efisien dan juga mutu pekerjaan.

“Perlu di perhatikan dalam melaksanakan pembangunan infrastruktur, kita harus senantiasa bekerja dengan sesuai dengan komponen, yaitu bekerja keras bekerja cepat dan bertindak tepat dalam satu tim work,” kata Kasmarni

“Sejalan dengan tema Bakti Pekerjaan Umum ke-78 tahun 2023, yakni air kesejahteraan air untuk kesejahteraan bersama, tema ini, sengaja diangkat oleh Kementerian Pekerjaan Umum, mengingat air masih menjadi tantangan yang cukup besar di banyak daerah termasuk kita di kabupaten Bengkalis. Dari sisi akses distribusi kualitas serta bencana yang diakibatkan oleh air, karena guna menjawab semua tantangan tersebut tentunya Insan PUPR harus lebih ekstra, membangun sinergi dengan berbagai pihak yang ada di negeri ini.” ucap Bupati lagi.

Untuk diketahui bahwa Dinas PUPR menggelar berbagai perlombaan dihari yang spesialnya itu, diikuti ASN dan honorer di lingkup Dinas PUPR serta anggota keluarganya.

Dikesempatan itu juga, diumumkan berbagai hadiah pemenang lomba antar bidang yang sebelumnya telah berlangsung mulai 1 Desember lalu.

Sementara dari DWP unitnya menyerahkan sembako sebanyak 46 juta kepada masyarakat yang membutuhkan.(tim)

Berita Terkait