DPRD Anambas Mengelar PAW Aniza Mengantikan Syafrilis Masa Jabatan 2019-2024

Editor: Redaksi

JALURNEWS.COM,Anambas – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) menggelar Rapat Paripurna dengan agenda Pengucapan Sumpah Janji Pergantian Antar Waktu (PAW) Anggota DPRD Anambas sisa masa jabatan tahun 2019-2024, Jumat (12/1/2024).

Paripurna ini dipimpin oleh Wakil Ketua I DPRD Kepulauan Anambas Syamsil Umri, dan turut dihadiri Wakil Bupati Kepulauan Anambas dan para Anggota DPRD.

Wakil Ketua I DPRD Kepulauan Anambas, Syamsil Umbri Saat Membacakan Sumpah dan Janji PAW Aniza di Ruang Rapat Paripurna Lantai, Jumat (12/1)

Adapun PAW Anggota DPRD Anambas yang diambil sumpah janjinya adalah Aniza. Dia menggantikan Anggota DPRD Anambas Dapil II dari Fraksi Demokrat, Syafrilis, yang telah meninggal dunia.

Para Anggota DPRD Kepulauan Anambas Berdiri Saat Mengambil Sumpah PAW Sisa Masa Jabatan 2019-2024

Dalam pembukaan paripurna, Wakil Ketua I DPRD Kepulauan Anambas, Syamsil Umri, menerangkan. Sesuai Peraturan Pemerintah nomor 12 Tahun 2012 tentang pedoman tata tertib DPRD pasal 114 ayat 1, PAW sebelum memangku jabatan harus mengucap sumpah janji yang dipandu pimpinan DPRD.

“Sumpah janji pada hakekatnya adalah tekad memperjuangkaan aspirasi rakyat yang diwakilkan dan memegang teguh pancasila dan menegakan UUD 45 dan peraturan perundang-undangan,” ujar Umri.

Tamu Undangan Yang Berhadir Turut Menyaksikan PAW Aniza Mengantikan Almarhum Syafrilis

Lanjut Ia menjelaskan, sesuai Pasal 109 ayat (1) menyatakan bahwa Anggota DPRD yang berhenti antarwaktu sebagaimana dimaksud dalam Pasal 99 ayat (1) digantikan oleh calon anggota DPRD yang memperoleh suara terbanyak urutan berikutnya dalam daftar peringkat perolehan suara, dari partai politik yang sama dan pada daerah pemilihan yang sama.

Sementara itu ditemui usai pelantikan, PAW Anggota DPRD Kepulauan Anambas dari Fraksi Demokrat, Aniza, mengaku sangat terharu ketika mengikuti paripurna pengucapan sumpah janji di DPRD Kepulauan Anambas yang berjalan dengan khidmat.

Wakil Bupati Kepulauan Anambas, Wan Zuhendra Setelah Bersalaman Untuk Memberikan Ucapan Selamat Kepada Anggota DPRD Yang Baru Saja Mengangjat Sumpah PAW

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kepulauan Anambas, Sahtiar Yang Turut Hadir Juga Memberikan Ucapan Selamat

Apalagi katanya, PAW ini dilakukan untuk menggantikan Syafrilis yang telah meninggal dunia.

“Saya akan meneruskan program misi visinya almarhum, agar programnya bisa berjalan dan sekaligus akan membesarkan partai yang mana saya sudah dipercaya untuk mewakili Partai Demokrat di parlemen,” ujarnya.

Stagholder Yang Berhadir Saling Bergantian Memberikan Salaam Ucapan Selamat Terhadap Aniza Yang Baru Dilantik Menjadi Anggota DPRD Anambas

Aniza juga menambahkan, dirinya turut serta dalam pencalonan anggota legislatif Kepulauan Anambas pada Pemilu 2024 dari pemilihan II.

“Kepada masyarakat saya minta dukungan dan doa restunya,” ucapnya.

Berita Terkait