Kadis Dishub Bengkalis, Muhammad Adi Pranoto Himbauan Masyarakat

Editor: Nike

JALURNEWS.COM, BENGKALIS – Kepala Dinas Perhubungan kabupaten Bengkalis Muhammad Adi Pranoto memberikan himbauan kepada masyarakat terkait pengguna jasa kapal penyeberangan Roll On – Roll Off (Ro-Ro) rute Air Putih, Bengkalis – Sungai Selari, yang akan terjadi perubahan pada trip keberangkatan pertama pada lebaran pertama Hari Raya Idul Fitri 1445.

Jika pada hari biasa, jadwal keberangkatan rute Air Putih, Bengkalis – Sungai Selari, Bukit Batu atau sebaliknya, dimulai dari pagi hari pukul 07.00 WIB, namun pada hari pertama Idul Fitri dimulai pukul 13.00 WIB.

Kepala Dinas Perhubungan Muhammad Adi Pranoto menyampaikan bahwa perubahan jadwal keberangkatan trip pertama pada hari pertama Idul Fitri seperti tahun-tahun sebelumnya, bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada petugas yang beragama Islam untuk menunaikan shalat ied dan merayakan Hari Raya Idul Fitri.

“Bagi masyarakat yang akan berkunjung ke sanak famili ke Pulau Bengkalis maupun di seberangan (Pulau Sumatera) agar memperhatikan jadwal keberangkatan ini,” ungkapnya, Selasa 9 April 2024.

Kadis mengungkapkan bahwa perubahan jadwal tersebut hanya berlangsung pada hari pertama Idul Fitri, tetapi selanjutnya pada hari kedua Idul Fitri dan seterusnya jadwal kembali normal seperti biasa.

“Kita menyiapkan armada sekitar 5 unit secara bergantian atau pulang pergi (PP). Namun jika terjadi lonjakan penumpang dan kendaraan, akan kita turunkan seluruhnya, sehingga menjadi 6 unit kapal yang beroperasi,” ucap Kadis

Untuk itu Ia menghimbau kepada masyarakat agar berhati-hati dalam perjalanan, terutama tentang keselamatan berkendara.

“Kami menghimbau kepada masyarakat pengguna Roro, untuk berhati-hati dalam perjalanan, cek segala sesuatu baik barang ataupun kendaraan,” ungkapnya.

Dikesempatan tersebut Kadis beserta staf mengucapakan selamat hari raya idul Fitri 2024.

“Atas nama saya pribadi dan staf dishub Bengkalis mengucapkan”Minal Aidin Walfa Faidzin” mohon maaf lahir dan batin. Semoga kita semua kembali ke fitrah,” tuturnya.(Tim)

Berita Terkait