May Day Bersama Ratusan Buruh, Roby : Perusahaan dan Buruh Ibarat Orang Mencari Jodoh

Editor: Nike

JALURNEWS.COM, MC Bintan – Bupati Bintan Roby Kurniawan didampingi Wakil Bupati Bintan Ahdi Muqsith, Sekda Bintan, FKPD Bintan dan beberapa OPD Bintan bersama ratusan buruh memperingati Hari Buruh atau May Day, Rabu (01/05) di Pantai Dugong Trikora. Perayaan May Day mengusung tema ‘Kerja Bersama Wujudkan Pekerja/ Buruh yang Kompeten’.

Momentum ini juga sekaligus Halal bi Halal antara gabungan perwakilan buruh dengan Pemerintah Kabupaten Bintan. Berbagai hadiah maupun doorprize juga disiapkan dalam rangka memeriahkan jalannya perayaan acara.

Dok. Diskominfo Bintan

Bupati Roby mengucapkan selamat Hari Buruh Internasional 2024. Peringatan Hari Buruh adalah suatu peringatan yang sangat penting dan strategis dalam meningkatkan tali silaturhami antara Pemerintah Kabupaten Bintan bersama Pengusaha dan serikat pekerja.

Roby bahkan mengatakan bahwa peringatan May Day merupakan agenda rutin di Bintan yang tujuannya sangat positif. Tak lupa dirinya mengingatkan melalui Dinas Tenaga Kerja untuk terus meramu kepentingan-kepentingan Serikat Pekerja dan Industri yang ada dalam rangka memberikan pelatihan yang berdaya guna dan berdaya saing.

Dok. Diskominfo Bintan

“Buruh adalah salah satu penggerak roda perekonomian, apalagi di Bintan. Karena tanpa buruh dan para pekerja, roda perekonomian tidak akan bisa bergerak. Ibarat kata, Perusahaan Swasta dengan buruh umpama orang mencari jodoh, sekali cocok maka akan langsung dipekerjakan atau sebaliknya” kata Roby.

Dok. Diskominfo Bintan

Bupati Roby berpesan kepada buruh maupun Perusahaan Swasta untuk mengikuti dan menerapkan aturan Pemerintah yang memang telah diberlakukan. Dimana Pemkab Bintan akan terus menunjukkan komitmennya membuat sebanyak mungkin pendidikan sertifikasi untuk buruh yang membutuhkan.(Adv)

Berita Terkait