Meski Telah Dilakukan Sidak, Gas Elpiji Bersubsidi 3kg di Tanjungpinang Tetap Saja Langka

Editor: Nike
Gas Elpiji 3 kg

JALURNEWS.COM, Tanjungpinang – Meskipun telah dilakukannya Sidak oleh Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) Kota Tanjungpinang bersama Tim Gabungan lainnya, Kelangkaan Gas Elpiji 3 Kg masih saja berlanjut.

Kenyataan ini ditelan bulat-bulat oleh Ibu-ibu rumah tangga saat ingin membeli Gas Elpiji 3 kg yang selalu habis di tempat-tempat pangkalan yang ditunjuk oleh agen. Ironisnya terlambat 2 jam saja Gas bersubsidi masuk, lalu habis.

“Tak gune kalau sidak-sidak aje bapak-bapak, Itu pencitraan. Kami mau Eksen Jangan lagi kami (Ibu- ini red) tepekek-pekek mencari Gas diluar. Kalau Gas 3 Kg harge tinggi banyak lah di kedai kedai cume, ape gune name name kami dicatut untuk mendapatkan Gas subsidi Jike harus membeli mahal,” ucap Bu Atin Warga Ganet.

Harapan kami kepade bapak-bapak yang punye wewenang, berikan sajelah hak penjualan Gas Elpiji 3 kg itu kepade Kelurahan, jangan lagi melalui agen atau pangkalan agar kami masyarakat merasa lebih yakin, baik pembagian dan penjualannye,” tutup Bu Atin.

Dalam kesempatan lain, Saat dihubungi Investigasipos.com melalu WA salah seorang menejer Agen Gas Elpiji ternama di Kota ini mengatakan, Sebenarnya untuk saat ini tidak ada kelangkaan Gas Elpiji bersubsidi 3 kg di Tanjungpinang.

“Untuk Gas Elpiji bersubsidi 3 Kg saat ini tidak ada kelangkaan. Kami mengirimkan tepat waktu kesetiap pangkalan dan sesuai dengan kebutuhannya,” tegas menejer Agen Gas ternama tersebut.

Sebelumnya pada siang ini Senin, 26 November 2020, Disperdagin Kota Tanjungpinang bersama Tim Gabungan terdiri dari Pihak Pertamina, ESDM Kepri, Satpol PP serta lainnya melakukan Sidak Gas Elpiji berubsidi 3 Kg dibeberapa lokasi.

Ironisnya, meskipun telah dilakukan Sidak oleh Tim Gabungan dibeberapa lokasi, Gas Elpiji bersubsidi 3 kg tetap saja langka di beberapa tempat di Tg-pinang, Khususnya di Kecamatan Tanjungpinang Timur.

Penulis: Sukur

Berita Terkait