224 Jemaah Indonesia Tiba di Arab Saudi untuk Umroh

Editor: Ara Cantika

JALURNEWS.COM, Jeddah – Akhirnya Pemerintah Arab Saudi membuka umroh untuk jamaah asing pada Minggu, (1/11/2020) kemarin. Tercatat, jemaah asing yang diizinkan tersebut berasal dari Indonesia dan Pakistan.

Lebih dari 250 jamaah asing tiba di Bandara King Abdul Aziz, Jeddah. Jumlah tersebut berasal dari 38 jemaah asal Pakistan dan 224 jemaah asal Indonesia, Dikutip dari Arab News Senin 2/11/2020.

Kedatangan jemaahdisambut oleh Menteri Haji dan Umrah Arab Saudi Muhammad Saleh Benten dan Wakilnya, Abdel Fattah Mashat.

“Semua sudah siap menerima jemaah sejak penerbangan pertama kali tiba. Kami memantau dan merevisi semuanya tiap hari,” ujar Abdel Fattah dalam wawancara dengan TV Al Ekhbariya.

Sebelum sampai di Arab Saudi, para jemaah diketahui harus menjalani swab test maksimal 72 jam sebelum berangkat. Setelahnya, mereka akan diperiksa kesehatannya lagi baru diserahkan kepada agen haji dan umroh setempat.

Para jemaah dibagi menjadi beberapa kelompok dengan jumlah tidak lebih dari 50 orang. Setelah itu, mereka akan menjalani karantina mandiri selama 3 hari di hotel masing-masing sebelum melaksanakan umroh.

Sumber: Arab News

Berita Terkait