WTP Salah Satu Persyaratan untuk Tetap Mendapatkan Insentif Daerah

Editor: Nike

JALURNEWS.COM, Sukadana – Bupati Zaiful Bokhari menerima penyerahan piagam dari KPPN Metro di ruang kerja Bupati Lampung Timur, Senin (7/12/2020).

Burhani, selaku Kepala Kantor KPPN menyampaikan dalam wawancara bersama awak media, bahwa Piagam tersebut merupakan bentuk apresiasi Pemerintah Pusat kepada Pemerintah Daerah atas diperolehnya WTP dan hal ini akan mempengaruhi dana insentif daerah.

“Hal ini sudah menjadi kelaziman oleh Pemerintah Pusat yang diwakili oleh Menteri Keuangan sebagai penghargaan kepada Pemerintah Daerah yang telah mendapatkan WTP atas pemeriksaan laporan keuangan oleh BPK karna WTP ini adalah salah satu persyaratan untuk tetap mendapatkan insentif daerah,” ujar Burhani.

Bupati Zaiful Bokhari menerima penyerahan piagam dari KPPN Metro di ruang kerja Bupati Lampung Timur, Senin (7/12/2020). (Foto: Istimewa)

Menanggapi hal tersebut, Zaiful menyampaikan ucapan terima kasih kepada Meteri Keuangan.

“Saya atas nama Pemerintah Lampung Timur mengucapkan ribuan terima kasih atas kepercayaan dari Menteri Keuangan yang telah memberikan penghargaan kepada Pemerintah Daerah dalam rangka pengelolaan daerah,” kata Zaiful.

Dimohon agar pihak kementerian akan terus memberikan dukungan moral serta bimbingan sehingga kedepannya Pemerintah Kabupaten selalu taat dalam pengelolaan keuangan, begitu harapan Zaiful.

Hadir dalam penerimaan dan penyerahan Piagam dari KPPN Metro yaitu Asisten Bidang Administrasi Umum, Wan Ruslan, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah, Mansur Syah, Kepala Kantor, Burhani A.S, Kepala Subbagian Umum, Nur Efendi, Pelaksana Seksi Verifikasi dan Akuntansi, Abdurrahman Baidlowi serta Pelaksana Subbagian Umum, Dory Sukma Wahyu.

Penulis : Shodiq

Berita Terkait