PT AP II : Gunakan Layanan Pre Order Service untuk Tes Covid-19 di Bandara

Editor: Ara Cantika

JALURNEWS.COM, Jakarta – PT Angkasa Pura II (Persero) menyarankan bagi calon penumpang pesawat yang ingin melakukan tes COVID-19 di Bandara Soekarno-Hatta agar memilih layanan pra pesan (pre-order service) untuk kelancaran.

“Tes COVID-19 di Bandara Soekarno-Hatta sangat mudah sekali dengan pre-order service. Pesan jadwal terlebih dahulu, lalu datang sesuai jadwal yang sudah dipesan,” kata Predir Angkasa Pura (AP) II Muhammad Awaluddin dalam keterangannya di Jakarta, Jumat (25/12/2020).

Pre-order service, kata dia,dapat diakses melalui travelation.angkasapura2.co.id, aplikasi Indonesia Airport (INAirport), dan barcode yang ada di lokasi pre-order service.

“Aplikasi travelation akan mendistribusikan jadwal tes COVID-19 sehingga antrean bisa singkat di layanan pre-order ini,” katanya.

Pada 24 Desember 2020 merupakan puncak arus mudik menjelang Natal, jumlah calon penumpang pesawat yang melakukan tes COVID-19 di Airport Health Center Bandara Soekarno-Hatta mencapai 10.151 orang atau yang tertinggi selama ini.

Dari jumah itu, sebanyak 1.281 orang melakukan tes melalui pemesanan jadwal, lalu 457 orang drive thru service (tes tanpa turun kendaraan), dan 8.414 orang walk in service (datang langsung ke lokasi tes).

Pre-order service adalah solusi yang mengkolaborasikan digitalisasi dengan layanan offline untuk memberikan jaminan jadwal tes COVID-19 yang lebih terencana di bandara sehingga layanan Airport Health Center semakin meningkat. Keberadaan pre-order service ini sangat mendukung kelancaraan pelaksanaan tes secara keseluruhan,” kata Awaluddin.

Ia menambahkan pre-order service ini sekaligus sebagai fungsi kontrol (control) dalam pelaksanaan tes COVID-19 di bandara.

Selain fungsi kontrol, Awaluddin mengatakan pre-order service  dapat memberikan kepastian jadwal pelaksanana tes yang kemudian secara langsung berdampak pada meningkatnya kenyamanan calon penumpang pesawat dalam melakukan tes COVID-19.

Sumber: Antara

Berita Terkait