Zaiful: Wisata Wanaba Dapat Mendongkrak Pendapatan Asli Desa Sukadana Timur

Editor: Ara Cantika

JALURNEWS.COM, Sukadana – Peresmian Obyek Wisata Way Negara Batin (Wisata Wanaba) disahkan oleh Bupati Zaiful Bokhari di Desa Sukadana Timur Kecamatan Sukadana, Senin (28/12/2020).

Zaiful menegaskan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan harus dengan menerapkan protokol kesehatan. Ia juga berharap dengan adanya wisata tersebut dapat meningkatkan pendapatan desa.

“Sudah saya tegaskan kepada pak Kades pada waktu lalu bahwa kegiatan kita bahwa pada hari ini harus menerapkan protokol kesehatan. Semoga dengan hadirnya Wanaba ini bisa meningkatkan pariwisata kita yang ada di Lampung Timur ini kedepannya terutama bisa mendongkrak pendapatan asli Desa Sukadana Timur,” ucapnya.

Lanjut itu Zaiful juga menyampaikan rencana pembangunan jalan yang ada disekitar wisata tersebut guna meningkatkan daya dukung para pengunjung yang menuju Obyek Wisata Way Negara Batin.

“Terkait dengan infrastruktur jalan usulan pak kades InsyaAllah Tahun 2021 akan segera kita wujudkan. Sehingga jalan menuju objek wisata wanaba ini kedepan akan semakin baik sehingga bisa mendukung dan mensupport saudara-saudara kita yang nanti akan berkunjung kesini,” terang Zaiful.

Menutup pemaparannya, lelaki yang memiliki sapaan akrab Bang Ipul tersebut mengucapkan terimakasih kepada masyarakatnya atas partisipasi dalam pesta demokrasi yang dilaksanakan awal bulan Desember lalu.

“Alhamdulillah beberapa waktu yang lalu kita telah melaksanakan pesta demokrasi, saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Lampung Timur atas partisipasinya. Pilkada sudah selesai, artinya tidak ada lagi pergesekan diantara kita semua dan harapan saya tidak ada lagi masyarakat yang terkotak-kotak, yang ada hanyalah masyarakat yang bersatu dan kedepan bisa terwujud Lampung Timur yang semakin maju dan semakin makmur,” pungkas Zaiful.

Acara peresmian Wisata Wanaba ini dihadiri oleh Dandim yang diwakili Danramil Sukadana, Jumali, Kapolres di wakili Kasat Binmas Polres Lampung timur, Iptu Si Marbun, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Lampung Timur, Junaidi, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, KMS. Tohir Hanafi, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD), Yudi Irawan, Camat Sukadana, Syahrun Beserta Forkopimcam, Kades sukadana timur, Ujang Mukhlis beserta perangkat desa serta para pengunjung warga sekitar.

Penulis: Shodiq

Berita Terkait