Forum Parade Nusantara Apresiasi Seluruh Pemerintahan Desa untuk Kerjasama Dalam Pelayanan

Editor: Nike
Forum silaturahmi Persatuan Rakyat Desa (PARADE) Nusantara Sulawesi-Selatan

JALURNEWS.COM, Wajo, Sulsel – Dalam rangka rapat Pra-musyawarah kerja, pengurus DPD Parade Nusantara Wajo memberikan apresiasi kepada seluruh Pemerintahan Desa atas kerjasamanya dalam memberikan Pelayanan prima kepada masyarakat khususnya informasi pencegahan penyebaran Covid-19 di pelosok Desa.

Ketua Parade Nusantara Wajo, Ambo Asse, S.E., M.M, pada rapat pra-Musyawarah di Kecamatan Pitumpanua, Kabupaten Wajo  mengatakan bahwa, membangun Desa dan menata Kota menuju Indonesia Jaya diperlukan kerja keras, yang melibatkan seluruh elemen masyarakat, dan didukung Pers maupun Lembaga swadaya Masyarakat, agar tercipta sinergitas dalam memperkuat pembangunan yang dimulai dari Desa.

“Kami mengapreasi seluruh pemerintah desa yang memberikan pelayanan prima kepada masyarakat di antaranya informasi terkait penyebaran covid 19. Hal ini tak luput dari kerja sama seluruh elemen masyarakat dan didukung Lembaga Swadaya Masyarakat serta awak media,” kata Ambo Asse.

Ambo Asse menambahkan, Parade Nusantara Wajo yang dipimpinnya, kedepan membuat program prioritas dengan mewujudkan Desa sebagai pijakan pemulihan ekonomi nasional.

Hal ini membutuhkan dukungan pemerintah daerah untuk memberikan peran kepada kepala desa pada seluruh lintas sektoral sehingga program kerja tahun 2021 mendatang bisa berjalan sesuai harapan.

Ketua Parade Nusantara ini mengharapkan agar perangkat Desa dan honorer yang mengabdi di Desa bisa memberikan tunjangan 50% dari jumlah tunjangan perangkat Desa, Berkaitan dengan hal itu Parade Nusantara Wajo telah merakit sikap dan Meramu kedalam secuil harapan.

“Kami berharap kiranya Pemerintah Kabupaten Wajo bisa menganggarkan Alokasi Dana Desa (ADD) tahun 2021 minimal 75% dari tahun sebelumnya, guna meraih kesuksesan tahun 2021 adalah merupakan tantangan dan kami meyakini para Kepala Desa bisa membawa perubahan,” pungkasnya.

Penulis : Sulaiman

Berita Terkait