L-KONTAK Soroti Kinerja Kepala Desa Botto Benteng dan Desa Rumpia Terkait Indikasi Mark-Up Penggunaan Dana Desa Bidang Pembangunan

Editor: Nike
Ketua Divisi Monitoring Dan Evaluasi DPP L-KONTAK, Hasianto Parera

JALURNEWS.COM, Wajo, Sulsel – Lembaga Komunitas Anti Korupsi (L-KONTAK) yang intens bergerak melakukan monitoring di Bidang Anti Korupsi menyoroti kinerja Kepala Desa Botto Benteng, dan Kepala Desa Rumpia yang keduanya berada di wilayah Kecamatan Majauleng, Kabupaten Wajo.

Kepada awak media ini, tim L-KONTAK mengatakan bahwa Pembangunan Jalan Beton Desa Rumpia Tahun Anggaran 2019 dan Pengerasan Jalan Warue di Desa Botto Benteng Tahun Anggaran 2020 diduga berindikasi kemahalan harga atau Mark-up anggaran.

Kemudian mereka juga menjelaskan bahwa Analisa L-KONTAK menurut Hasianto Parera, Ketua Divisi Monitoring Dan Evaluasi DPP L-KONTAK berdasarkan hasil monitoring dan perhitungan timnya.

“Tim kami telah melakukan analisa teknik dan perhitungan terkait penggunaan anggaran dan volume yang ada yang menurut lembaga kami terjadi kemahalan harga,” ungkap Hasianto.

Hasianto akan segera berkoordinasi dengan  aparat penegak hukum terkait temuan lembaganya.

Dia juga menduga ada ketidak tepatan dan ketidakcermatan dalam penentuan Harga satuan. Sehingga dalam waktu dekat L-KONTAK meneruskan temuan ini ke aparat penegak hukum untuk diproses sesuai hukum yang berlaku..

Hingga berita ini turun, kades tersebut belum bisa di hubungi.

Penulis : Sulaiman

Berita Terkait