Wakil Wali Kota Padang Ikuti Kegiatan Subuh Mubaraqah di Koto Tangah

Editor: Nike
Wakil Wali Kota Padang saat ceramah di Masjid Al- Ikhlas Simpang Gia, Kelurahan Parupuk Tabing, Kecamatan Koto Tangah

JALURNEWS.COM, Padang – Wakil Wali Kota Padang Hendri Septa mengikuti rangkaian kegiatan Subuh Mubaraqah di Masjid Al- Ikhlas Simpang Gia, Kelurahan Parupuk Tabing, Kecamatan Koto Tangah, Minggu (10/1/2021).

Kegiatan tersebut diawali dengan shalat berjamaah dan ceramah oleh Wakil Wali Kota Padang Hendri Septa. Kemudian dilanjutkan sarapan pagi dan berdiskusi dengan jamaah masjid setempat.

Wakil Wali Kota dalam tausiyahnya menyampaikan tentang rezeki, berpedoman pada Qs. Ali Imran ayat  26 sampai 27. Hendri mengulas bahwa rezeki diberikan oleh Allah SWT kepada hambanya yang ia kehendaki.

“Meski kita terus berusaha, tapi Allah belum ridho maka orang tersebut tidak akan mendapatkan rezeki yang ia minta. Sebagaimana firman Allah, “Engkau berikan rezeki kepada siapa yang Engkau kehendaki tanpa perhitungan,” kata Hendri.

Selanjutnya Hendri mengajak jamaah untuk selalu memperbaiki diri supaya lebih baik dari hari ke hari dengan cara introspeksi diri, mawasdiri dan meningkatkan rasa optimisme.

“Sebagaimana sabda Nabi Muhammad SAW, jika ada orang yang hari ini sama saja dengan hari kemarin maka dialah orang yang merugi. Jika ada hari ini lebih buruk dari kemarin maka dialah orang yang celaka, tapi jika hari esok lebih baik dari hari ini dan hari kemarin, maka dialah orang yang paling beruntung,” jelasnya.

“Maka oleh sebab itu kepada jamaah mari terus kita tingkatkan ibadah kita kepada Allah Swt yaitu, dengan melaksanakan shalat lima waktu dan memperbanyak shalat sunnah, kemudian zakat, infak, sedekah dan ibadah lain,” ulasnya.

Diakhir tausiyahnya, orang nomor dua di ibukota Provinsi Sumatera Barat itu berpesan kepada jamaah untuk selalu rutin memakai masker ketika beraktivitas di luar rumah. Ia mengatakan bahwa pandemi Covid-19 belum berakhir.

“Untuk itu, yang dapat kita laksanakan untuk melindungi diri adalah disiplin melaksanakan protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan. Insha dengan demikian kita akan terhindar dari Covid-19,” pungkasnya.

Turut hadir, Anggota DPRD Kota Padang Rustam Effendi, Camat Koto Tangah Magdalena, Lurah Parupuk Tabing Buderi Himra, Ketua RT/RW, pengurus masjid, dan jamaah setempat.

Sumber : Mul/Prokompim Pdg

Berita Terkait