Pengacara Termuda Kurniawan Rante Bombang SH yang Pertama Divaksinasi di Toraja

Editor: Nike
Kurniawan Rante Bombang, SH menjadi salah satu penerima Vaksinasi perdana di Rumah Sakit Elim Rantepao, Rabu (3/2/2021).

JALURNEWS.COM, Toraja Utara – Kurniawan Rante Bombang, SH menjadi salah satu penerima Vaksinasi perdana di Rumah Sakit Elim Rantepao, Rabu (3/2/2021).

Kurniawan masuk dalam daftar penerima Vaksin perdana pada sesi pertama. Dia ikut menjalani vaksinasi perdana bersama Dr.Adrian Wijaya dan Dr.Filemon Sandjadja sebagai perwakilan dari pimpinan Rumah Sakit Elim.

Usai menerima suntikan Sinovac, Kurniawan mengaku tetap sehat dan bugar. Dia mengaku tidak memiliki keluhan apapun.

“Bersyukur sudah divaksin dan selalu mendukung kebijakan pemerintah dalam mengakhiri pandemi Covid-19. Gejala saya setelah observasi tidak menunjukkan gejala, semua baik-baik saja. Sekalipun sudah divaksin bukan berarti mengabaikan protokol kesehatan, kita tetap mematuhi aturan dengan menggunakan masker, cuci tangan, jaga jarak. Kita juga berharap dalam waktu dekat semua masyarakat mendapatkan vaksin, agar kiranya pandemi ini segera berakhir,” ujar Kurniawan.

Lanjut Kurniawan menjelaskan, “Jangan takut divaksin anti Covid-19 merek sinovac. Setelah divaksin dan observasi saya tidak mengalami gejala apapun. Baik-baik saja.”

Dia menceritakan proses yang dijalani pertama kali adalah dilakukan pemeriksaan kesehatan, dicek tensi darah hingga riwayat penyakit. Setelah seluruh proses dilakukan, Kurniawan langsung mengikuti Vaksinasi.

“Setelah itu baru dicek lagi persyaratannya dan divaksin, nggak lebih dari lima menit syukurlah dan saya merasa segar selalu,” ujarnya.

Usai vaksinasi lanjut Kurniawan, dokumen yang dipegangnya diambil terlebih dulu oleh tenaga kesehatan. Setelah 30 menit menerima vaksin, barulah dokumen tersebut dikembalikan.

Masa 30 menit disebut merupakan waktu observasi setelah vaksinasi. Tim kesehatan akan memeriksa kembali kesehatan para penerima vaksin untuk melihat apakah mengalami efek samping.

“Dokumen setelah 30 menit baru diambil lagi dan 14 hari kemudian dilakukan vaksinasi yang kedua,” paparnya.

Penulis : Asriani

Berita Terkait