Dengan Patroli Dialogis Bersepeda, Kapolres Tana Toraja Menghimbau Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan di Masa Pandemi Covid-19

Editor: Nike

JALURNEWS.COM, Tana Toraja – Gaya hidup sehat dengan bersepeda dibarengi sosialisasi protokol kesehatan menjadi konsep yang diterapkan oleh Sabhara Polres Tana Toraja untuk  mendisiplinkan warganya.

Personil Sat Sabhara Ps. Kanit Pam Obvit AIPDA Donny Sendana.SH, Ps. Kaur Mintu AIPDA Syamsir.SE dan BRIPTU Andi Ria Maharani melaksanakan giat patroli bersepeda menghimbau untuk bersama-sama menjaga keamanan lingkungan dan tetap mematuhi protokol kesehatan mencegah penyebaran covid-19 yang semakin meningkat di Tana Toraja.

Polres Tana Toraja selalu memberikan rasa aman dan nyaman terhadap warga masyarakat di masa pandemi covid-19, dan merupakan salah satu tugas pokok kepolisian. Polres tidak henti-hentinya melakukan patroli, baik patroli menggunakan mobil, motor dan sepeda angin, dalam hal ini Anggota Polres melaksanakan kegiatan patroli dialogis bersepeda, Jumat (5/2/2021).

Melalui patroli sepeda, Sabhara Polres Tana Toraja melakukan aktivitas tegur sapa, sopan dan ramah menemui warga kemudian menghimbau masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan 5M memakai masker, mencuci tangan, menghindari kerumunan, menjaga jarak, serta membatasi mobilitas untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Kasat Sabhara Polres Tana Toraja AKP Gurnani Munda mengungkapkan bahwa kegiatan ini tidak lain untuk menyadarkan masyarakat akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan.

“Kegiatan sepeda ini terus dilakukan dengan menyasar berapa tempat serta kepada sopir dan penumpang, pangkalan ojek, penjual dan pembeli, bahkan pejalan kaki mulai dari Jl. Nusantara, Terminal Makale, To Kaluku, dan Jl. Tritura serta seluruh Kota Makale.

Pada patroli kali ini masih saja kami masih menemukan warga yang belum mematuhi protokol kesehatan, maka dari itu diberikan edukasi terkait Protokol Kesehatan,” katanya.

Penulis: Asry

Berita Terkait