Puji: Sumpah Janji PNS , Merupakan Satu Ikrar Pertanggungjawaban Langsung Kepada Tuhan YME

Editor: Ara Cantika

JALURNEWS.COM, Lampung Timur -Plt Sekretaris Daerah mewakili Bupati Lampung Timur, Puji Riyanto turut memberi sambutan dan dilanjutkan dengan Pengambilan Sumpah Janji dan Penyerahan Petikan Keputusan Bupati Lampung Timur tentang Pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil Menjadi Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Timur di selenggarakan Halaman Kantor BKPPD Kabupaten Lampung Timur. Kamis, 04/02/2021.

Puji Riyanto mewakili Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari, menyampaikan ucapan selamat kepada para Calon Pegawai Negeri Sipil yang pada hari ini telah diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Timur.

“Selamat kepada para Calon Pegawai Negeri Sipil yang pada hari ini telah diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil, ini semua tentu tidak mudah saudara-saudari harus melalui masa percobaan sebagai Calon PNS serta telah memenuhi syarat yang telah ditentukan sehingga Bupati Lampung Timur, Zaiful Bokhari dan para Pejabat Pembina Kepegawaian telah menetapkan bahwa terhitung sejak 04 Februari 2021 saudara-saudari sekalian diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan pemerintah Kabupaten Lampung Timur, dan hal ini patut disyukuri,” Ucapnya.

Puji Riyanto juga menyampaikan bahwa Calon Pegawai Negeri Sipil yang diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil wajib melakukan sumpah janji PNS di depan Pejabat yang berwenang.

“Perlu diketahui dan disadari bahwa pengambilan sumpah janji ini merupakan sebuah prosesi yang bermakna penting, karena sumpah janji yang saudara-saudara ucapkan merupakan satu bentuk ikrar yang tidak hanya dipertanggungjawabkan kepada pimpinan atau institusi saja, namun juga kepada Tuhan Yang Maha Esa maka dari itu sumpah janji harus benar-benar dihayati secara sadar, tulus dan ikhlas serta benar-benar diimplementasikan,” ungkapnya.

Puji Riyanto berharap agar Pegawai Negeri Sipil yang baru saja diangkat dapat memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

“Saya berharap kepada semua Pegawai Negeri Sipil yang hadir pada kesempatan ini untuk terus bekerja keras, menjaga kekompakan dan sinergitas agar pekerjaan bisa dilaksanakan secara optimal sehingga kedepan kita semua dapat mewujudkan Pemerintah Kabupaten Lampung Timur yang bersih, berwibawa dan bermartabat sehingga dapat mewujudkan pembangunan dan kesejahteraan di “Bumei Tuah Bepadan” Lampung Timur yang kita cintai bersama”, tuturnya.

Dalam acara tersebut hadir pula, Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah , Mohammad Ridwan dan Kepala Dinas Kesehatan Lampung Timur, dr. Nanang Salman Saleh.

Penulis: Shodiq

Berita Terkait