Aliansi Jurnalis Tanjab Barat Peringati HPN Secara Virtual di Aula Kantor KPUD Tanjab Barat

Editor: Nike
Aliansi Jurnalis Tanjab Barat Peringati HPN Secara Virtual Di Aula Kantor KPUD Tanjab Barat

JALURNEWS.COM, Tanjab Barat, Jambi – Hari ini adalah Hari bersejarah bagi Pers di Indonesia, karena pada tanggal 9 Februari ditetapkan sebagai hari lahirnya Pers di Tanah Air.  Sebagaimana yang dilaksanakan, setiap tahun perhelatan itu selalu diadakan diberbagai Daerah di Indonesia.  Dimana tahun 2021 ini, pelaksanaan itu akan dilangsungkan di Sulawesi Utara, karena pandemi Covid 19, dibatalkan di pusatkan di Jakarta di Istana Presiden, dengan hanya melakukan Virtual.

Di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, hari lahir Pers ini, diadakan di ruangan Meeting Kantor KPUD Tanjab Barat di Jl Beringin Kuala Tungkal, atas pastisipasi dari Sekretaris dan seluruh Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPUD) Tanjung Jabung Barat, Selasa (9/02/2021)

Acara yang sangat sederhana tapi sangat berkesan bagi Insan Pers di Daerah ini, berjalan lancar dan penuh khidmat serta penuh keakraban, karena dalam giat ini, semua Aliansi Media di Tanjab Barat seperti PWI, SMSI, AWI, IWO dan FJTJB berbaur bersama penuh kekeluargaan, dan jadi ajang silaturrahmi antar Jurnalis.

Ketua KPUD Tanjung Jabung Barat Bapak Hairuddim menyambut baik acara tersebut dan mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional.

Saya ucapkan selamat memperingati Hari Pers Nasional semoga kedepanya kawan- kawan lebih matang lagi, dewasa dan semakin profesional dalam menjalankan tugas ucap Hairuddin.

Pada kesempatan ini Ketua Persatuan Wartawan Indonesia Tanjung Jabung Barat (PWI) Rita Gunawan, Ketua Forum Jurnalis Tanjung Jabung Barat (FJTJB) Sabri, Ketua SMSI, Ikmal Mardiansyah, yang menghadiri acara Virtual dengan Presiden RI,  Joko Widodo, senada mengucapkan, ribuan terima kasih atas partisipasi pihak KPUD yang sudah memfasilitasi kegiatan ini dengan mewah.

Selain itu,  terima kasih juga kepada Dandim 0419/Tanjab, Letkol Inf. Erwan Susanto,  Kapolres Tanjab Barat,  AKBP Guntur Saputro,  Kadis Kesehatan,  H. H. Andi Pada,  Sekretaris Dinkes, dr Johanes Sitorus,  Kadis Kominfo,  H Taharudin, Kabid Kominfo, H. Harno, Kepsek MAN2, atas ucapan dan bantuannya di Hari Pers Nasional tahun 2021, semoga  Insan Pers di Kabupaten Tanjung Jabung Barat dapat lebih kompak dan sukses lagi,  melaksanakan tugasnya sebagai mitranya dan masyarakat,  dengan tetap berpedoman dalam acuan kode etik jurnalistik dan tetap Profesional dalam menjalankan tugas- tugasnya di lapangan.

Acara tersebut di akhiri dengan makan siang bersama-sama.

Penulis: misdi

Berita Terkait