Antisipasi Virus Corona, Kapolres Toraja Utara Bagi Masker di Pasar Bolu Tallunglipu

Editor: Nike
Kapolres TKapolres Toraja Utara AKBP Yudha Wirajati saat memberikan masker kepada warga di pasar Bolu Tallunglipu | Foto: Asry Jalurnews.comoraja Utara AKBP Yudha Wirajati saat memberikan masker kepada warga di pasar Bolu Tallunglipu | Foto: Asry Jalurnews.com

JALURNEWS.COM, Toraja Utara – Menjaga penyebaran Virus Corona Covid-19, yang merebak di seluruh Daerah di Indonesia bahkan di Dunia, untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19, Kapolres Toraja Utara turun langsung memberikan masker kepada masyarakat di tiga lokasi pembagian, Kabupaten Toraja Utara, Selasa (09/02/2021).

Kegiatan ini merupakan bentuk tanggung jawab moril Polres Toraja Utara dalam mendukung pemerintah yang saat ini sedang melaksanakan Program Vaksinasi Covid-19 dan Implementasi dari program 100 hari kerja Kapolri, bertujuan untuk mendisiplinkan masyarakat agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan dimana saja aktifitas warga mulai berjalan.

Dalam aksi giat ini Puluhan personil Polres Toraja Utara dibagi Tiga kelompok,untuk melakukan pembagian masker.

Kali ini, pembagian masker medis tidak memilah milah sasaran penerima, namun dilakukan secara menyeluruh, karena pembagian masker untuk kali ini di tujukan kepada warga masyarakat Toraja Utara.

Khusus untuk area pasar Bolu Tallung lipu, dipimpin langsung oleh Kapolres Toraja Utara AKBP. YUDHA WIRAJATI, SIK, MH, yang didampingi oleh Kabagops Kompol Marthen Tangallo, Kasat Sabhara AKP. Daryatmo dan Kasat Binmas AKP Puji Jatmika.

Di area pasar Bolu tersebut, ribuan masker di bagikan oleh Kapolres bersama personil,kepada para pelaku pasar penggiat ekonomi rakyat di berikan masker.

Dari tangan ke tangan, pembagian masker ini menyentuh warga pasar Bolu, sehingga nampak terlihat dengan jelas Pasar Bolu berubah wajah menjadi Pasar Bolu Bermasker.

Bergerak secara mobile, dari satu tempat ke tempat lainnya, hingga bagi bagi masker pun dilakukan oleh Kapolres hingga Terminal Bolu.

Kapolres Tana Toraja AKBP. Yudha Wirajati, SIK, MH, pada keteranganya saat di konfirmasi oleh awak media mengatakan,10 ribu masker telah di bagikan kepada warga yang di wilayah kota Rantepao, termasuk pasar pasar di wilayah Toraja Utara.

“Pagi ini khusus di Rantepao, kami bagi 10 ribu masker, sementara 5 ribu lagi akan dibagikan oleh Polsek dan Jajarannya, hal ini untuk mengedukasi warga bahwa masker itu sangat penting untuk memutus mata rantai penyebaran covid di Toraja Utara,” sebut Yudha Wirajati.

Yudha mengungkapkan, keberhasilan dalam memutus penyebaran covid itu sangat tergantung dari kesadaran masyarakat untuk mematuhi Prokes 5M, oleh karena itu ia pun menghimbau warga masyarakat Toraja Utara untuk senantiasa mematuhi himbauan Prokes.

“Pesan Kapolres kepada masyarakat Toraja Utara, marilah kita patuh dan selalu disiplin mengikuti Anjuran Protokol Kesehatan, mulai dari menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, hingga membatasi mobilitas atau mengurangi aktifitas,” Kalau bukan dari diri kita sendiri,siapa lagi,” pungkasnya mengakhiri percakapan.(*)

Penulis: Asri

Sumber: Humas Polres Toraja Utara

Berita Terkait