Bupati Asahan Tandatangani Persetujuan Dokumen RTD PT Inalum

Editor: Nike
Bupati Asahan, H.Surya BSc tengah menandatangani dokumen RTD PT.Inalum

JALURNEWS.COM, Asahan – Bupati Asahan, H.Surya BSc menandatangani persetujuan dokumen Rencana Tindak Darurat (RTD) dengan PT.Inalum (Persero).  Hal itu untuk mengantisipasi kejadian darurat di Bendungan PT.Inalum yang berada di sekitar Asahan.

“Yang jelas apapun yang menjadi kebaikan masyarakat Kabupaten Asahan Saya akan setuju. Apalagi jika hal itu tidak melanggar peraturan yang berlaku,” ungkap Bupati Asahan, H.Surya Bsc, Selasa (9/2-2021) di ruang kerjanya dalam penandatanganan RDT PT. Inalum.

Untuk itu, dirinya berharap kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Asahan dengan PT Inalum (Persero) bisa berjalan baik. Apalagi, bisa memberikan hal yang bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Asahan.

Tak hanya itu,Bupati Asahan juga mengucapkan terima kasih kepada PT Inalum (Persero) atas kunjungan tersebut. Dirinya berharap,kedepan komunikasi antara Pemkab Asahan dan PT. Inalum dapat berjalan dengan lancar.

Sementara,Kepala Departemen Operasi dan Sipil PLTA PT Inalum (Persero), Antony Sigalingging mengucapkan terima kasih atas persetujuan dokumen RDT tersebut. Selain kerjasama, katanya, hal itu bentuk wujud silaturahmi PT.Inalum dengan Pemkab Asahan.

“Terimaksih kami ucapkan kepada Pemkab Asahan atas kerjasamanya. Ini juga sebagai bentuk silaturahmi kami,” ujar Sigalingging.

Menurutnya, setelah disetujui oleh Pemerintah Kabupaten Asahan, PT Inalum (Persero) akan segera melakukan sosialisasi kepada masyarakat yang terkait SOP dan RTD. Nantinya akan dibantu dengan Konsultan Surveyor Indonesia.

Untuk itu,nantinya masyarakat dapat mengambil sikap jika terjadi keadaaan darurat di bendungan PT Inalum (Persero). “Pokoknya masyarakat bisa mengambil sikap jika keadaan darurat,” ujarnya.

Dianya juga berharap PT Inalum (Persero) dan Pemerintah Kabupaten Asahan dapat bekerjasama dalam setiap program kegiatan. Soalnya,Pemerintah Kabupaten Asahan merupakan mitra dari PT Inalum (Persero), jelas Sigalingging mengakhiri.

Penulis: Arnes Arbain

Berita Terkait