Polres Tana Toraja Bagi Masker: Cegah Covid-19, Mulai Dari Diri Sendiri

Editor: Nike
Personil Polres Tana Toraja saat memberikan masker kepada pengendara yang melintas di jalan Nusantara | Foto Asri Jalurnews.com

JALURNEWS.COM, Tana Toraja – Polres Tana Toraja kembali melakukan giat bagi bagi masker dalam rangka upaya merubah perilaku masyarakat agar lebih mematuhi anjuran protokol kesehatan, mengingat pada saat ini situasi dan kondisi kedaruratan kesehatan pandemi Covid -19, aksi giat ini di laksanakan oleh personil Polres Tana Toraja di Jalan Nusantara, tepatnya di pertigaan Plaza Kolam Makale – Kantor DPRD Tana Toraja, Selasa (9/02/2021).

Waka Polres Tana Toraja Kompol Jacob Lobo SH, MH, yang diberikan amanah dari Kapolres Tana Toraja AKBP. Sarly Sollu, SIK, untuk memimpin kegiatan tersebut.

Pantauan awak media Puluhan pengendara roda 2 dan roda 4, yang melintas diberhentikan secara bergantian dan diberikan masker medis.

Bahkan pengendara yang menggunakan masker kain turut gembira lantaran mendapatkan masker medis yang dibagikan.

Tidak hanya kepada supir juga kepada penumpang angkutan umum,atau pun kendraan pribadi juga di bagikan,
Tidak pilih kasih, aparat kepolisian yang dipimpin oleh Kompol Jacob Lobo membagikan masker medis secara merata kepada setiap pengguna jalan yang diberhentikan.

Turut dalam kegiatan ini, Kasat Sabhara AKP. Gunarni Munda, Kasat Binmas, AKP. Ridwan, Kasi Propam Ipda Constantinus LW, Ipda Alamsyah, Iptu Samuel Sattu, dan sejumlah personil gabungan satuan fungsi dari Polres Tana Toraja.

Kapolres Tana Toraja AKBP. Sarly Sollu yang dikonfirmasi melalui sambungan selulernya mengatakan bahwa kegiatan pembagian masker yang kembali di lakukan oleh jajarannya bertujuan untuk merubah perilaku masyarakat untuk lebih taat menerapkan Protokol Kesehatan.

” Iya benar, hari ini jajaran Polres Tana Toraja kembali melakukan bagi bagi masker, tujuannya untuk merubah perilaku warga kita untuk lebih taat terapkan protokol kesehatan, saya ucapkan terimakasih kepada warga yang senantiasa patuh terapkan Prokes, dan saya berharap agar warga yang masih mengabaikan pentingnya Prokes agar mulai sekarang sadari bahwa penerapan Prokes itu bertujuan untuk keselamatan diri sendiri dan orang lain “. Sebut Sarly Sollu.

Sarly Sollu pun berpesan, ” saat ini rumah sakit sudah penuh dengan penderita Virus Covid-19, Jangan lagi ditambah, mari menjaga diri dan keluarga dari bahaya covid -19 yang di mulai dari diri sendiri “. Pungkas Sarly.

Penulis : Asry

Sumber : Humas Polres Tana Toraja.

Berita Terkait