Diskoperindag Targetkan Minimal Mesuji Miliki 7 Produk Unggulan UMKM

Editor: Nike
Kabid Koperasi dan UMKM, Endra Oktofandi

JALURNEWS.COM, Mesuji, Lampung – Dinas koperindag Mesuji terus berupaya melakukan pembinaan dan bimbingan kepada sejumlah UMKM hingga memiliki produk unggulan di setiap tujuh kecamatan yang ada guna menopang ekonomi kedepannya.

Seperti yang diungkapkan Endra Oktofandi Kabid koperasi dan UMKM mewakili kadis koperindag diruang kerjanya, saat ini pihaknya melakukan pendataan ulang sehingga tercipta data base pelaku UMKM yang memiliki potensi produksi unggulan sampai kedunia pasaran.

“Pihaknya menargetkan minimal dalam setiap kecamatan mimiliki satu produk unggulan yang bisa dikenalkan serta mencapai pasca pasar dunia luar,untuk itu saat ini kita mendata ulang agar bisa memfokuskan UMKM yang mana yang berpotensi menjadi produk unggulan kabupaten Mesuji. Dengan database dinas akan lebih paham UMKM mana yang bisa dijadikan produk unggulan dan bisa menopang ekonomi masyarakat,” jelas Endra.

Ditambahkan Endra untuk mencapai harapan memiliki produk unggulan juga siap membantu dan memfasilitasi kelengkapan perijinan sebagai salah satu syarat untuk mencapai dunia pasaran, serta melakukan bimbingan agar UMKM tersebut bisa berkembang dengan sesuai harapan menjadi kan salah satu produk unggulan Kabupaten Mesuji.

Penulis: 2R

Berita Terkait