Bupati Mesuji H Saply TH Melakukan Peletakan Batu Pertama Wisata Religi sebagai Pilar Keberagaman

Editor: Nike
Bupati Mesuji H Saply TH melakukan peletakan batu pertama wisata religi

JALURNEWS.COM, Mesuji, Lampung – Bupati Mesuji H Saply TH yang didampingi oleh Wakil Bupati Mesuji, Haryati Candralela Sos melakukan peletakan batu pertama wisata religi yang merupakan simbol ke islaman yang ramah, keislaman yang moderat dan merupakan pilar keberagaman pada Jumat (26/2/2021).

Disampaikan Bupati Mesuji H SAPLY TH, pembangunan Masjid Agung dan Wisata Religi ini dibangun pada lahan seluas 92.128 meter persegi di Jalan Lintas Sumatera Desa Wira Bangun dan akan menghabiskan anggaran kurang lebih 73 milyar dengan dana yang bersumber dari APBD-P 2020, APBD dan APBD-P 2021 dengan metode pengerjaan multiyears yang akan berlangsung hingga tahun 2022.

“Sekali lagi proyek ini memiliki arti penting bagi Kabupaten Mesuji, hal ini relevan dengan Kabupaten Mesuji yang merupakan daerah yang majemuk. Dan masjid dan tempat wisata religi ini dapat menjadi simbol keislaman yang ramah, keislaman yang moderat yang menjadi pilar keberagaman Kabupaten Mesuji.

Ditambahkan Bupati Mesuji dengan dibangunnya Sektor pariwisata semakin penting dewasa ini, dapat menjadi pendongkrak Pendapatan Asli Daerah Kabupaten Mesuji. Oleh sebab itu, saya ingin menyampaikan beberapa pesan diantaranya :Rencana yang begitu baik, desain yang begitu indah tadi jangan mengabaikan keramahan dan kelestarian lingkungan. Justru eco-tourisms, kepariwisataan yang berdimensi lingkungan itu menjadi sangat penting;

“Hormati nilai-nilai lokal, hormati nilai-nilai agama, dan nilai adat istiadat setempat. Dengan demikian melalui pengaturan yang baik sedemikian rupa maka pariwisata berkembang, ekonomi berkembang, penghasilan rakyat meningkat dengan tetap menjunjung tinggi nilai-nilai agama dan nilai-nilai adat lokal.

Libatkan penduduk lokal jangan sampai lima tahun. Sepuluh tahun atau lima belas tahun lagi disaat tempat ini berkembang baik, penduduk disekitar sini tidak mendapat kesejahteraan yang layak.

“Terakhir, saat tempat ini jadi nantinya, kita harus dapat menjaga agar tetap berseri dan indah dan berikan pelayanan yang ramah kepada para pengunjung yang datang,” pesan H Saply.

Penulis: 2R

Berita Terkait