Bupati Asahan Dilantik, Pejabat dan Masyarakat Nonton Bareng di Rumah Dinas

Editor: Nike
Salah seorang masyarakat antusias menyaksikan acara pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Asahan terpilih melalui saluran Meeting Video di rumah Dinas Bupati Asahan

JALURNEWS.COM, Asahan – Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi secara resmi melantik Bupati dan Wakil Bupati Asahan terpilih, H.Surya Bsc dan Taufik Zainal Abidin S.Sos. MSi, Jum’at (26/02-2021). Pelantikan dilakukan dikantor Aula kantor Gubernur Sumut Jalan Sudirman Medan.

Acara pelantikan serentak dilakukan terhadap 11 kepala daerah yang ada Sumatera Utara. Untuk menghindari kerumunan pelantikan digelar dua sesi berbeda yakni pukul 08.00 WIB dan Pukul 14.00 WIB.

Sesi pertama pada pukul 08.00 WIB diantaranya, Asahan, Kota Medan, Binjei, Tanjungbale, Serdang Bedagai dan Humbang Hasundutan. Lalu sesi kedua meliputi,kota Sibolga,Pakpak Barat,LabuhanBatu Utara,Tapanulis Selatan dan Toba.

Pelantikan dan pengambilan sumpah Bupati dan Wakil Bupati Asahan periode 2021-2024 hanya dihadiri pejabat yang terpilih. Sedangkan, para tim sukses dan pejabat lainnya tidak diperbolehkan menghadiri acara pelantikan tersebut.

Karena situasi dan kondisi waspada penyebaran covid 19 sehingga pelantikan dapat diikuti secara virtual.Masyarakat Asahan akhirnya menyaksikan pelantikan dan pengambilan sumpah melalui saluran zoom meeting dari tempat masing-masing.

Puluhan pejabat dan Masyarakat Asahan melakukan nonton bareng pelantikan Bupati Asahan. Nonton baren menyaksika. Pelantikan Bupati itu digelar di rumah Dinas Bupati Asahan.

Suasana nonton bareng tampak penuh keakraban dan kebahagian. Hiruk pikuk suara tepukan tangan seketika pecah saat pasangan Surya-Taufik resmi dilantik.

Masyarakat Asahan yang ikut menyaksikan pelantikan melalui saluran zoom meeting itu tampak meluapkan kebahagiaannya. “Semoga menjadi pemimpin baru yang amanah dan benar-benar menjadikan masyarakat religius dan berkarakter,” ujar Sucipto salah seorang tokoh masyarakat Asahan.

Seperti diketahui, Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi melantik 11 Kepala Daerah terpilih Sumatera Utara.Pelantikan yang dilakukan secara serentak itu hanya dihadiri pejabat terpilih dan istri.

“Hari ini anda telah bersumpah dengan kitab suci Alqur’an diatas kepala anda.Amanah yang anda emban akan dipertangungjawabkan dunia dan akhirat,”ungkap Gubernur Sumut,Edy Rahmayadi ketika melantik Bupati dan Wakil Bupati Asahan terpilih.

Penulis: Arnes Arbain

Berita Terkait