Bupati Asahan Minta Tingkatkan Perolehan Pajak Daerah

Editor: Redaksi

JALURNEWS.COM, Kisaran – Bupati Asahan H. Surya, BSc meminta kepada Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) meningkatkan perolehan pajak demi menambah pendapatan Daerah Kabupaten Asahan,Selasa,(09/03-2021).

Hal itu diungkapkan ketika melakukan kunjungan kerja di Bapenda dan Dinas Pemberdayaan Perempuan Keluarga Berencana (P2KB) Asahan. “Semoga Bapenda bisa meningkatkan perolehan pajak,”ungkap Bupati didampingi Wakil Bupati Asahan,Taufik Zainal Abidin S.Sos.MSi.

Bupati Asahan mengatakan, bahwa arah kebijakannya terangkum dalam RPMJD sesuai dengan misi dan visi. Yakni, mewujudkan Asahan sejahtera yang religius dan berkarakter.

Untuk itu, dirinya mengatakan agar selalu melakukan Inovasi dalam meningkatkan perolehan Pajak Daerah. Itu semua diperlukan komitmen yang kuat dari semua jajaran di Bapenda Kabupaten Asahan agar pendapatan daerah dapat meningkat setiap tahunnya.

Tentunya,katanya, harus dibarengi dengan 3 T yaitu, Tertib Administrasi, Tertib Anggaran, dan Tertib bertugas.”Pokoknya kalau 3T bisa dilaksanakan akan tewujud apa yang diinginkan,”ujar H.Surya.

Kepala Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Asahan Sorimuda Siregar di sela sela kunjungan menyampaikan bahwa dimasa pendemi ini segenap Jajaran Dinas pendapatan akan terus berpacu. Yakni, berpacu dalam menaikkan perolehan pendapatan Daerah terutama dari sektor Pajak.

“Kita akan berpacu meningkatkan perolehan pendapatan daerah.Terutama dari sector pajak,”katanya.

Secara terpisah,Wakil Bupati Asahan,Taufik Zainal Abidin S.Sos. MSi mengatakan untuk menegakkan disiplin ASN dilingkungan Kabupaten Asahan diperlukan aparatur yang berdedikasi. Selain itu,mempunyai disiplin yang tinggi dalam membangun kepercayaan masyarakat terhadap ASN.

Hal itu,katanya, demi mewujudkan Asahan sejahtera yang religius dan berkarakter.”Mudah-mudahan apa yang kita inginkan bisa terwujud,”jelas Taufik.

Sementara, dalam Kunjungannya ke Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Bupati langsung memantau semua ruangan. Hal itu untuk memastikan semua pejabat dan ASN hadir di tempat.

“Dinas P2KB P3A harus menjalankan fungsi manajemen organisasi yang baik. Agar semua program yang ada di dinas ini dapat menyentuh kepentingan masyarakat” ucap Bupati mengakhiri.

Penulis : Arnes Arbain

Berita Terkait