Fokus Pembangunan Perekonomian, Bupati Mesuji: Aktifkan Dermaga!

Editor: Nike
Bupati Mesuji H Saply TH blusukan hingga mengintruksikan dermaga yang ada untuk diaktifkan (F.jalurnews.com)

JALURNEWS.COM, Mesuji, Lampung – Pemerintah kabupaten Mesuji Konsisten dalam membangun Manusianya dengan berupaya meningkatkan perekonomian. Agar semua bisa berjalan dengan baik dan sesuai harapan tentunya semua lapisan masyarakat dengan bersama-sama dapat mendukung program pemerintah.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Mesuji H Saply TH saat seharian blusukan, sampai melakukan peninjauan Dermaga Desa Tanjung Mas Mulya, Kecamatan Mesuji Timur, Kamis(25/3/2021).

Saat di Dermaga yang saat ini telah tidak beroperasi, Bupati Mesuji Saply TH mengintruksikan kepada jajarannya untuk mengaktifkan lagi dermaga-dermaga yang ada guna menunjang kesejahteraan masyarakat berjuluk Bumi Ragam Begawe Caram.

“Saya mau, aktifkan Dermaga di Tanjung Mas Mulya ini, karena prospek besar akan kita dapat, yaitu kelancaran transportasi guna menunjang kesejahteraan masyarakat Mesuji. Kita punya sumber daya alam seperti pertanian, peternakan, dan lainnya, selain itu juga sumber daya manusia yang bekerja di Daerah Sumsel Yaitu di PT PNS,”Jelasnya.

Dengan aktivitas dermaga lanjut Saply, bisa mempromosikan produk-produk Mesuji sampai ke Bangka Belitung, hal ini bisa mempercepat transportasi dan tentunya dapat menekan biaya sehingga masyarakat mendapat kelancaran. Untuk itu ke tiga dermaga yang ada semua harus di aktifkan.

“Untuk Dermaga yang di Wiralaga untuk memudahkan akses Desa yang berdekatan, begitu juga Dermaga yang ada di Rawajitu Utara. Untuk yang di KTM Desa Tanjung Mas Mulya ini, berharap nanti bisa langsung menembus Bangka Belitung, dan kita bisa promosikan Produk kita di sana, seperti beras,ikan, kerupuk, dan lainnya,”Jelasnya.

Penulis: Recky.R

Berita Terkait