Wabup Tanjab Barat: Insya Allah Fasilitas Ruang Operasi Besok Sudah Siap

Editor: Nike
Wakil Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Hairan, S.H

JALURNEWS.COM, Tanjab Barat, Jambi- Berawal Wakil Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Hairan, S.H mendapat laporan dari masyarakat bahwa ada salah satu warganya yang sakit dan tidak mampu untuk membiayai Operasi.

Untuk memastikan laporan tersebut Wakil Bupati pun akhirnya menjenguk langsung ke RSUD. KH. Daud Arif Kuala Tungkal di dampingi Sekda,Asisten Pem Kesra,Hidayat , Asisten Perekonomian dan Dirut R.S.U.D KH. Daud Arif Kuala Tungkal, dr. H. Elfry Syahril. Selasa (6/4/2021).

Setibanya di lokasi ternyata benar keluarga pasien yang mau di lakukan operasi tersebut sedang dalam kebingungan mencari solusi permasalahan yang belum bisa dia pecahkan.

Melihat Wakil Bupati datang, warga itu pun merasa lega sebab setahu dirinya Pemerintah Telah menjamin kesehatan masyarakat yang tidak mampu melalui Jamkesda (Berobat Geratis).

Terpantau di Ruangan IGD, RSUD KH. Daud Arif Kuala Tungakl, Wabup melihat keadan pasien di dampingi keluarga pasien.

Setelah melihat kondisi pasiean Wabup Pun langsung memberikan Kartu JAMKESDA kepada Warganya yang memang layak untuk menerima JAMKESDA.

Sontak pasien tersebut pun mengucapakan rasa terimakasihnya kepada Pemerintah Kabupaten Tanjab Barat yang sudah hadir dalam menjamin kesehatan masyarakat yang tidak mampu.

Dalam kesempatan itu, Wabup menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barata memberikan Kartu Jamkesda Kepada salah satu masyarakat karna JKN nya sudah kadaluarsa.

“Insya Allah, soal kondisi fasilitas ruang operasi sudah tidak menjadi persoalan. Tadi Dirut RSUD juga telah menjamin terkait perlengkapan dan peralatan akan siap besok. Jadi tindakan medis yang bisa kita lakukan di sini, akan kita lakukan dan ini juga demi efisiensi,” Ujar Wabup.

Penulis: misdi

Berita Terkait