Kurangnya Kesadaran Masyarakat Pentingnya Prokes, Bupati Mesuji Imbau Tetap Gunakan Masker

Editor: Nike

JALURNEWS.COM, Mesuji, Lampung – Kondisi kasus positif Covid-19 masih tinggi bahkan untuk di wilayah beberapa desa sudah ada yang meninggal dunia untuk itu Bupati Mesuji, H Saply TH, tak bosan mengingatkan masyarakat untuk terus menerapkan protokol kesehatan dengan tetap menjaga 5M.

Ketika menyambangi Bazar Adi Luhur, Kecamatan Pancajaya Bupati Mesuji masih melihat banyak pedagang dan pembeli yang tidak memakai masker yang dinilai masih rendahnya tingkat kesadaran pentingnya prokes. Oleh sebab itu, ia langsung membagikan masker di lokasi itu, tidak hanya membagikan masker, Bupati juga membagikan buku bacaan untuk anak-anak dan peci serta jilbab.

Pada kesempatan itu, Bupati Mesuji, H Saply TH, langsung mengimbau masyarakat yang berada di Pasar Adiluhur Kecamatan Panca Jaya, Senin (19/4/2021), untuk selalu pakai masker dan mencuci tangan karena protokol kesehatan merupakan salah satu upaya dalam memutus mata rantai Covid-19.

“Gunakan masker dan rajin mencuci tangan dengan menggunakan sabun pada air yang mengalir karena protokol kesehatan sangat penting dan merupakan salah satu upaya dalam memutus mata rantai Covid-19,” ujarnya.

Ditambahkannya, “Kemanapun saya pergi, saya selalu menyempatkan waktu untuk membagi masker, karena masih banyak masyarakat tidak memakai masker. Saya berharap agar memakai masker ini menjadi budaya, selain itu juga di Bulan Suci Ramadhan ini saya membagikan buku bacaan anak-anak, peci dan jilbab. Semoga secepatnya pandemi ini segera berakhir,” harapnya.

Lebih dalam disampaikannya untuk penerapan protokol kesehatan dalam mengantisipasi penyebaran COVID-19 ia mengimbau masyarakat untuk saling mengingatkan untuk selalu memakai masker agar penyebaran virus ini tak semakin membesar. Menurutnya, saling mengingatkan untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan dapat menyelamatkan diri masing-masing dari penularan virus berbahaya ini. Ia juga berpesan kepada masyarakat untuk meningkatkan imun dan mengonsumsi makanan yang sehat dan rajin berolah raga bagi yang aktifitas kurang berkeringat,” tandasnya.

Penulis: Recky R

Berita Terkait