Bupati Mesuji Melakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Perpustakaan Daerah, Berharap Menjadi Sarana Peningkatan SDM

Editor: Nike
Bupati Mesuji melakukan peletakan batu pertama pembangunan perpustakaan daerah, berharap menjadi sarana peningkatan SDM

JALURNEWS.COM, Mesuji, Lampung – Proyek Pembangunan Perpustakaan Umum Kabupaten Mesuji yang berada di Desa Brabasan Kecamatan Tanjung Raya diatas lahan seluas 1500 meter persegi ini menelan anggaran sebesar 9,7 Milyar Rupiah yang berasal dari DAK APBN TA. 2021 dan pembangunannya akan berlangsung selama 240 hari dinyatakan dimulai setelah Bupati Mesuji meletakan batu pertama pembangunan.

Diungkapkan Bupati Mesuji H Saply usai meletakan batu pertama pembangunan bahwa gedung perpustakaan ini memiliki artian yang sangat penting dan merupakan salah satu pencapaian tersendiri bagi Kabupaten Mesuji yang akhirnya akan memiliki Perpustakaan Umum daerah yang diharapkan mampu meningkatkan pengetahuan dan kecerdasan bagi seluruh rakyat Mesuji.

“Gedung perpustakaan daerah ini memiliki artian yang sangat penting dan merupakan salah satu pencapaian pembangunan demi menciptakan SDM yang lebih baik lagi, dengan memiliki perpustakaan daerah dapat meningkatkan pengetahuan dan kecerdasan masyarakat dan menjadi berkah bagi seluruh masyarakat kabupaten Mesuji,” Harap H Saply TH.

Lebih dalam dijelaskan, Perpustakaan merupakan sebuah instansi/ lembaga/ organisasi yang mengumpulkan, mengelola, menyebarluaskan informasi baik yang cetak maupun non cetak. Sejalan dengan Undang-undang no 43 tahun 2007, Standar Nasional Indonesia mendefinisikan Perpustakaan Umum Kabupaten/ Kota merupakan Perpustakaan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten/ Kota yang mempunyai tugas pokok melaksanakan pengembangan perpustakaan di Wilayah Kabupaten/ Kota serta melaksanakan layanan Perpustakaan kepada masyarakat umum yang tidak membedakan usia, ras,agama, status sosial ekonomi dan Gender, untuk mewujudkan masyarakat Pembelajar sepanjang hayat.

Selain itu ia berharap agar kedepannya”kita semua dapat mengawal Proses Pembangunan perpustakaan ini agar dapat berjalan sesuai dengan aturan dan rencana bestek, serta kedepannya dapat menjaga dengan baik kualitas bangunan pada saat akan  difungsikan kelaknya nanti,” tutup Bupati.(Recky.R) (ADV)

Berita Terkait